13 Tim Ikuti Lomba Garjas Dies Natalis ke-51 STTAL

Surabaya, 09 Maret  2017,–

Pengibaran bendera star oleh Komandan STTAL Laksma TNI Dr. Siswo H.S., M.MT., menandai dimulainya Lomba Kesegaran Jasmani (Garjas) yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-51 STTAL  di lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Surabaya, Kamis (9/03). Hadir pada kesempatan itu Wadan STTAL Kolonel Laut (E) I Nengah Putra A., M.Si (Han), Seklem STTAL, para Direktur dan Kadep STTAL.

Lomba Garjas tersebut diikuti oleh Kotama/satuan-satuan TNI AL di wilayah Surabaya, yaitu sebanyak 13 peserta, meliputi : Koarmatim, Mako Kodiklatal, AAL, RSAL, STTAL, Lantamal V, Pasmar I, Puspenerbal, Dispsial, Kodikopsla, Kodikdukum, Puslatdiksarmil, serta Puslatlekdalsen. Dari 13 peserta tersebut, Kodiklatal menurunkan lima tim, yaitu Mako Kodiklatal, Kodikopsla, Kodikdukum, Puslatdiksarmil, dan Puslatlekdalsen.

 

Di hadapan seluruh peserta lomba dan panitia, Komandan STTAL menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya dalam Lomba Kesegaran Jasmani yang akan mempertandingkan lari 12 menit (Baterai A), Pull up, Sit up, Push up, shuttle run (Baterai B) serta renang 50 meter (Baterai C). Komandan mengingatkan agar seluruh peserta dapat mengukur kemampuan masing-masing dan tidak memaksakan di luar batas kemampuannya karena dapat membahayakan bagi kesehatan peserta bahkan berakibat fatal.

 

Komandan STTAL menjamin penyelenggarakan lomba kesegaran jasmani ini akan berlangsung sportif, karena panitia penyelenggara lomba adalah personel jasmani dari beberapa satuan TNI AL di Surabaya, seperti : Koarmatim, Kodiklatal, AAL serta STTAL. Selain itu, Tim Wasit diketuai oleh Kepala Departemen Jasmani Akademi Angkatan Laut Kolonel Laut (KH) Drs. Bambang Trisulo.

 

Setelah melalui pertandingan yang cukup ketat, keluar sebagai juara pertama pada kategori kelompok adalah Tim Samapta Koarmatim dengan nilai 427.7969, berada pada posisi kedua adala Tim Samapta AAL dengan nilai 426.0313 dan pada peringkat ketiga adalah Tim Samapta STTAL dengan nilai 411.0468.

 

Sementara itu untuk kategori perorangan diraih Kelasi Kepala  Mawar dari Koarmatim dengan nilai 94.28, peringkat kedua PNS Iswandi dari Lantamal V dengan nilai 93.00 dan dan peringkat ketiga diraih  Mayor Nofry dari AAL dengan nilai 89.36. Dengan demikian, Tim Koarmatim dan KLK Mawar berhasil mempertahankan gelarnya yang diperoleh pada penyelenggaraan lomba samapta tahun 2016.

 

Untuk penyerahan hadiah kepada para pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2017, saat acara puncak peringatan Dies Natalis ke-51 STTAL yang rencananya akan dimeriahkan dengan panggung hiburan, funbike, moge, dan sebagainya.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6