1356 MAHASISWA UNESA IKUTI PKTI BIDIK MISI DAN AFIRMASI DI STTAL

Surabaya, 16 September 2016,–
Sebanyak 1.356 peserta mengikuti Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) bagi mahasiswa Bidik Misi dan Afirmasi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang digelar di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL). Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor 4 Prof. Dr. Jojo Suparjo di Gedung Marore, STTAL, Bumimoro, Surabaya (16/9). Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh para pejabat utama STTAL dan Unesa.


Dalam pelaksanaannya, 1356 mahasiswa tersebut akan terbagi dalam empat gelombang yang terdiri dari 339 mahasiswa dalam setiap gelombangnya. Selama mengikuti pelatihan yang akan berlangsung selama tiga hari dalam setiap akhir pekan, para peserta akan mendapat berbagai materi cara menulis proposal Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian (PKMP), PKM Teknologi, PKM Pengabdian Masyarakat dan PKM Karya Cipta dari para dosen. Selain itu, para peserta juga akan mendapat pembekalan tentang Peraturan Dinas Dalam Khas TNI AL, aturan etika dalam ksatrian militer, dan semangat kebangsaan, nasionalisme dan bela Negara.
Komandan STTAL Laksma TNI Siswo H.S., M.MT selaku tuan rumah, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Seklem STTAL Kolonel Laut (P) R. Bambang Ispri, ST, M.Si., menyampaikan ucapan selamat datang di kampus STTAL, tempat para perwira dan bintara TNI/Polri dididik menjadi seorang Teknokrat dan ilmuwan di bidang keangkatanlautan dan kemaritiman.
“Pada kesempatan ini, kami juga mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada STTAL sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan PKTI bagi mahasiswa Bidik Misi dan Afirmasi Unesa tahun 2016,”ujar Komandan STTAL.
Komandan STTAL berharap agar para peserta dapat belajar dengan senang dan nyaman di STTAL, sehingga mampu mengikuti selutuh rangkaian kegiatan pelatihan ini sampai tuntas. “Selain itu, mahasiswa patut bersyukur karena selama di STTAL mendapat pembekalan tentang PUDD Khas TNI AL, wawasan kebangsaan dan kemaritiman yang merupakan kultur TNI AL untuk membangun kedisiplinan, kebersamaan dan jiwa kepemimpinan,” ujar Komandan STTAL.
“Ini akan menjadi pengalaman yang berharga dan tidak terlupakan karena merupakan pengalaman unik yang tidak dapat diperoleh di instansi lain,” tambahnya.
Diakhir sambutannya, Komandan STTAL berpesan kepada para peserta PKTI agar mengikuti semua rangkaian kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan yakin proses ini akan menghasilkan produk yang baik. “Apabila saudara aktif, disiplin, penuh semangat, tekun dan mau bekerja keras, insya Allah saudara akan berhasil menjadi generasi muda harapan bangsa,” ujar Koamandan STTAL.
Selama mengikuti pelatihan ini, para mahasiswa peserta PKTI akan mendapat pelatihan dan pengasuhan dari beberapa dosen Unesa dan STTAL. Bertindak sebagai Ketua Panitia Letkol Laut (T) Ir. Abdul Kadir dan sebagai Pembina adalah Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono yang sehari-hari menjabat sebagai Kapokdos STTAL.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6