KELUARGA BESAR CIVITAS AKADEMIKA STTAL PERINGATI ISRA MI’RAJ 1440 H/2019 M.

Surabaya, Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H, STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) menghadirkan Ustads KH. Drs. Abdul Mutholib, A.M., M.M. untuk menyampaikan siraman rohani kepada seluruh Civitas Akademika STTAL di Gedung Pulau Marore, STTAL. Jl. Bumimoro – Morokrembangan Surabaya. Kamis ( 4/4/2019)

Peringatan Isra Mi’raj 1440 H/2019 M, Nabi Muhammad SAW ini, di sampaikan Komandan STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil,dalam amanat yang di bacakan Wadan STTAL Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T. Saat membuka acara peringatan Isra Mi’raj yakni
mempunyai arti penting bagi umat islam, khususnya bagi keluarga besar Civitas Akademika STTAL yang beragama muslim, dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya dalam beribadah kepada Allah SWT.

“Hal ini sangat penting, mengingat peristiwa Isra Mi’raj merupakan wujud kekuasaan Allah Azza Wajalla yang di tunjukkan kepada umatnya bahwa segala sesuatu bisa terjadi atas kehendaknya, “ungkapnya.

Tema peringatan Isra Mi’raj tahun ini ” Dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M, Kita Implementasikan Nilai-nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI ‘.

Dari kisah Isra Mi’raj kita ketahui bahwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa Yerussalem,di naikkan ke langit ke tujuh dan diteruskan dalam perjalanan ke Sidratul Muntaha dalam semalam, peristiwa penting terjadi dimana Rasululloh menerima perintah menjalankan sholat secara langsung Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW tanpa perantara Malaikat Jibril.

Peristiwa penting pertemuan Nabi Muhammad SAW dengan Sang Pencipta, menunjukkan bahwa ibadah sholat mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam sendi kehidupan umat muslim “tambahnya.

Beberapa peranan penting sholat di antaranya pertama sholat merupakan satu-satunya ibadah yang memiliki kedudukan dan hubungan langsung kepada Allah SWT, ke dua sholat dapat mencegah perbuatan keji dan munkar, ke tiga di akherat kelak ibadah sholatlah yang pertama kali di hisab oleh Allah SWT, ke empat sholat dapat membina kedisiplinan pribadi, moralitas dan kesabaran yang sangat bermanfaat dalam sendi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Dalam hubungan dengan sesama umat manusia, khususnya dalam beribadah sholat secara berjamaah merupakan wahana yang tepat untuk pemupukan jiwa rohani dan semangat kekeluargaan, kebersamaan, kedamaian, serta ketertiban yang sangat di butuhkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Diharapkan seluruh Civitas Akademika STTAL memperingati Isra Mi’raj sebagai catatan amal baik dan mendapatkan ridho, taufik dan hidayahnya agar mampu mengiringi derap langkah seluruh Civitas Akademika STTAL dalam mengabdi kepada TNI, TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara.

Kegiatan peringatan seluruh Civitas Akademika STTAL, di hadiri Wadan STTAL, Direktur, Kaprodi serta seluruh prajurit dan Mahasiswa STTAL.

Demikian berita bagian penerangan STTAL.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6