20 MAHASISWA PASCASARJANA STTAL ANGKATAN IV IKUTI MATRIKULASI

Surabaya, 20 Desember  2016,–

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Siswo H.S. M.MT.,  membuka matrikulasi mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Program Pascasarjana S-2 Prodi Analisis Sistem dan Riset Operasi (ASRO) Angkatan ke-4 yang diikuti oleh 20 perwira yang digelar di Gedung Pascasarjana, STTAL, Bumimoro, Surabaya (20/12).

Acara tersebut dihadiri para pejabat utama STTAL serta seluruh perwira staf STTAL. Dalam sambutannya yang dibacakan Wadan STTAL Kolonel Laut (E) I Nengah Putra A., S.T., M.Si (Han), Komandan STTAL mengatakan bahwa kegiatan  matrikulasi ini bertujuan  untuk menyamakan persepsi tentang hal-hal yang berkaitan dengan perkuliahan dan mata kuliah yang akan diikuti selama perkuliahan di STTAL. “Selain itu,  matrikulasi juga berfungsi sebagai sarana pengenalan awal program pascasarjana,” ujarnya.

 

Komandan STTAL mengungkapkan bahwa program Pascasarja S-2 ASRO ini memiliki aspek nilai strategis yang tinggi, mengingat sampai saat ini jumlah sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi di bidang pengambilan keputusan dan kebijakan teknologi pertahanan masih sangat minim.

 

“Salah satu nilai strategis tersebut adalah meningkatkan kinerja dan produktifitas organisasi TNI/TNI AL, karena sebagai calon pemimpinnya mampu memainkan peranannya sebagai decision maker yang terdidik pada strata megister.

 

Tidak hanya itu, lanjut Komandan STTAL, Program pascasarjana ini juga berguna bagi lembaga pendidikan di lingkungan TNI seperti : AKMIL, AAL, AAU dalam hal pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik yang kompeten dan belum diselenggarakan oleh perguruan tinggi lain di Indonesia.

 

Untuk itu, Komandan STTAL meminta agar seluruh mahasiswa dapat memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan mengikuti kegiatan matrikulasi ini, untuk menyegarkan kembali ingatan terhadap materi pelajaran yang akan diterima nanti.

 

“Oleh karena itu, ikuti serta perhatikan  dengan sebaik-baiknya setiap materi, dengan harapan dapat bermanfaat untuk mengikuti perkuliahan di STTAL. Manfaatkan waktu tersebut untuk dapat menambah wawasan dengan sebaik-baiknya,” ujar Komandan STTAL.

 

Pada bagian akhir amanatnya, Komandan STTAL berpesan kepada seluruh perwira mahasiswa agar senantiasa menjaga komitmen perkuliahan, demi mencapai alumni yang berkualitas dan dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6