Prodi D3 T. Elektronika

KEGIATAN PRODI D3 TEKNIK ELEKTRONIKA

Keikutsertaan Dosen-Dosen Prodi D3 Teknik Elektronika Pada Program Pekerti dan Applied Approach

         Penyelenggaraan Program Pekerti dan Applied Approach oleh Dinas Pendidikan TNI AL (Disdikal) bekerjasama dengan LP3M Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang dilaksanakan tanggal 25 September 2020 – 8 Oktober 2020 diikuti oleh peserta dari Satuan Pendidikan dilingkungan TNI AL wilayah timur: Kodiklatal, AAL dan STTAL. Kegiatan tersebut tentunya dimanfaatkan secara maksimal oleh Prodi D3 Teknik Elektronika STTAL dengan mengikut sertakan dosen-dosennya. Adapun materi pelatihan pada program tersebut meliputi: kebijakan dan isu-isu strategis Pendidikan Indonesia, kurikulum, profesi dan etika tenaga pendidik, psikologi pendidikan, pendidikan sebagai sistem, teori belajar dan motivasi, rekonstruksi mata kuliah, desain pembelajaran, dasar-dasar komunikasi dan keterampilan dasar mengajar, media pembelajaran dan e-learning. Kegiatan tersebut disamping ekspositori dan diskusi juga dilaksanakan workshop, sehingga peserta dapat mengaplikasikan langsung materi yang didapat.

The 4th International Conference on Maritime Science and Technology 2020, STTAL

         Untuk mendapatkan gagasan dan ide-ide yang terpadu serta ilmu pengetahuan yang up to date dari para pembicara, akademisi, praktisi dan peserta seminar tentang pengunaan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menentukan strategi pembangunan kemaritiman nasional yang tepat dimasa yang akan datang, STTAL menyelenggarakan seminar Internasional pada hari Kamis tanggal 24 September 2020 yang diikuti oleh seluruh mahasiswa STTAL termasuk mahasiswa D3 Teknik Elektronika dengan tema “Utilizing in Advance of Science and Technology to Enhange The Maritime Strategic Development”. Dalam kegiatan seminar tersebut sebagai Keynote Speaker: Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan menghadirkan 3 (tiga) pembicara: Prof. Shannon Stambersky (Professor of Military Science, UCLA), Laksamana (Purn) Dr. Ade Supandi., S.E., M.A.P (Pejabat Kepala Staf Angkatan Laut 2014-2018), Prof. Stuart B. Kaye (Director of ANCORS, UoW, Australia).

Mahasiswa STTAL Melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS)

         Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) Genap tahun 2020 STTAL ditengah Pandemi Covid-19 dilaksanakan offline secara serempak di STTAL dari tanggal 14-18 September 2020 dengan tentunya memperhatikan protokol kesehatan. Mahasiswa Prodi D3 Teknik Elektronika juga ikut serta dalam UTS tersebut sebagai tolak ukur dan evaluasi pembelajaran yang telah melewati separuh Semester Genap tahun 2020. Bertindak sebagai panitia ujian adalah Prodi D3 Teknik Informatika, dibantu oleh tenaga kependidikan Direktorat Pembinaan Diploma.

Mahasiswa D3 Teknik Elektronika Angkatan XIII Melaksanakan Ujian Proposal Tugas Akhir

          Ujian Proposal Tugas Akhir Mahasiswa D3 Teknik Elektronika Angkatan XIII dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 17 Juli 2020. Kegiatan ujian tersebut berlangsung baik dan lancar penuh suasana akademik diikuti oleh 8 mahasiswa D3 Teknik Elektronika Angkatan XIII. Tim Penguji proposal Tugas Akhir terdiri dari 5 orang dosen Prodi D3 Teknik Elektronika dengan komposisi satu orang sebagai Ketua Tim Penguji dan 4 orang Anggota Tim Penguji.  Proposal Tugas Akhir mahasiswa yang diajukan dibagi dalam 3 pokok rancang bangun, yaitu: Rancang Bangun Unmanned Aerial Vehicle (UAV) Solar Cell, Drone dua media dan Vertical Take Off Landing (VTOL) Drone sebagai Observer.

Mahasiswa Prodi D3 Teknik Elektronika Melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Semester Ganjil TA 2020

          Dengan berakhirnya Semester Ganjil TA 2020, maka sesuai dengan rencana pendidikan STTAL, maka mahasiswa D3 Prodi Teknik Elektronika melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) yang dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 06 s.d. 10 Juli 2020. Lattek merupakan salah satu bentuk materi pendidikan yang digunakan sebagai sarana pengembangan pengetahuan dan keterampilan bagi mahasiswa agar tercapai tujuan dan sasaran pendidikan yang diharapkan. Pelaksanaan Lattek mahasiswa diarahkan kepada tercapainya efektifitas pendidikan dalam setiap jenis dan macam program pendidikan.  Di tengah situasi Pandemi Covid-19, Lattek yang semestinya dilaksanakan di satuan-satuan kerja TNI AL Surabaya, dialihkan di Laboratorium Terpadu STTAL.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6