BANGUN KOMUNIKASI POSITIF, STTAL KUNJUNGI POLINEMA

Surabaya, 2 September 2016,–

Dalam rangka membangun komunikasi yang positif dengan Politeknik Negeri Malang, Wadan STTAL Kolonel Laut (E) I Nengah Putra A., S.T., M.Si (Han) bersama para Kasatker dan Kaprodi D-3 Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) mengadakan kunjungan kerja ke Kampus Polinema, malang, Jumat (2/9). Kedatangan rombongan disambut secara langsung oleh direktur polinema Dr. Ir. Tundung Subali Patma, MT., para Pembantu Direktur, Kepala Jurusan dan para Kaprodi Polinema.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadan STTAL, Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S., M.MT., mengharapkan agar kunjungan ini dapat menjalin komunikasi yang lebih baik antara Polinema dengan STTAL ke depan. Sedangkan maksud dari kunjungan ini adalah untuk studi banding dan sharing informasi bagaimana Polinema melakukan percepatan dan pencapaian yang positif dengan berbagai prestasi khususnya dalam tata kelola Prodi Teknik Elektro dan Teknik Informatika.

Lebih lanjut Komandan STTAL menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin STTAL, sebagai syarat dalam hal implementasi dari pengabdian kepada masyarakat dan penelitian, dengan tujuan meningkatkan wawasan dan pengetahuan para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan STTAL tentang pengelolaan dan pengembangan pendidikan yang akan diterapkan ke depan, sesuai standar yang telah ditentukan oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

“Semoga melalui studi banding ini, dapat mempererat ikatan kerja sama antara Polinema dengan STTAL yang lebih baik untuk kemajuan bersama ke depan,” ujar Komandan STTAL di akhir sambutannya.

Polinema  adalah salah satu institusi pendidikan di Malang yang menawarkan berbagai program studi baik dalam bidang rekayasa maupun jasa. Saat ini Polinema memiliki 6 jurusan dan 17 program studi dengan program diploma 3 dan diploma 4. Sistem pendidikan di Polinema fokus pada mempersiapkan lulusan dengan ketrampilan dan kompetensi yang dibutuhkan industri. Sistem pendidikan di Polinema terdiri dari 40% teory dan 60% praktek melalui Kurikulum Berbasis Kompetensi 5+1 untuk mahasiswa diploma 3, dan 7+1 bagi mahasiswa diploma 4.

Mahasiswa Polinema diarahkan untuk lebih banyak melakukan praktek di laboratorium dan Bengkel yang tersedia. Selain itu, Polinema menyelenggarakan pendidikan dalam kelas kecil, 1 kelas maksimum terdiri dari 30 mahasiswa. Pengalaman belajar di Polinema menekankan pada pembentukan soft skills untuk membangun kejujuran, kepemimpinan, kedisiplinan, kerja tim dan budaya kerja cerdas. Selain mendapatkan hard skills berupa kemampuan akademik, mahasiswa juga mendapatkan pendidikan karakter yang penting sebagai bekal memasuki dunia kerja.

Dalam kunjungan tersebut, wadan STTAL didampingi oleh Kadep akademik Letkol Laut (KH) Dr. Panji Suwarno, Kadepperskerma Letkol Laut (KH) Drs. Sih Sumadiyono, Ka LPPM Letkol Laut (KH) Lucas Dewantoro, S.T.,Ka LPM Drs. Letkol Laut (KH) Edy Widodo dan perwira lainnya.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6