Civitas Akademika STTAL Gowes Bareng dengan Ribuan Warga Surabaya

Surabaya, 19 Maret  2017,–

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Siswo H.S., M.MT., bersama seluruh civitas akademika STTAL, Jalasenastri CBS STTAL dan ribuan warga Surabaya dan sekitarnya penghobi gowes mengikuti Gowes Bareng yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-51 STTAL, Minggu (19/3).

Untuk memeriahkan acara tersebut, bersamaan dengan funbike diadakan juga konvoi Club R.O.C., Club Motor N Max, Club Motor Ninja, Club mobil Wilis dan Nissan Terano Surabaya.  Bendera star dikibarkan oleh Komandan STTAL di depan Kampus STTAL, sebagai tanda dimulainya club mobil jeep, konvoi club motor gede (moge), dan terakhir ratusan goweser Kota pahlawan menyusul di belakangnya.

 

Mereka menempuh jarak sejauh 14,5 km dengan melewati Kompeks AAL, Jl. Morokrembangan, Bundaran tol Kodiklatal, menuju Jl. Laksda. M. Nazir, Jl. Perak Barat, Jl. Perak Timur, Jl. Rajawali, Jl. Jembatan Merah, Jl. Veteran, Jl. Kebon Rojo, Jl. Indrapura, Jl. Rajawali, Jl. Perak Barat, Jl. Laksda M. Nazir, Bundaran tol Kodiklatal dan kembali ke STTAL.

 

Sesampainya di garis finish, para peserta disuguhi dengan panggung hiburan yang menampilkan artis-artis Jawa Timur. Bersamaan dengan panggung hiburan, diadakan undian ratusan doorprize bagi para peserta, diantaranya kipas angin, sepeda gunung, lemari es, televise dan grand prize berupa sepeda motor. Menariknya kupan dibagikan secara gratis kepada seluruh peserta.

 

Dalam sambutannya, Komandan STTAL mengatakan bahwa funbike dalam rangka memperingati Dies Natalis  ke-51 STTAL tahun 2017 ini, sebagai usaha untuk mengajak masyarakat menggunakan sepeda sebagai sarana berolahraga.  Dari bersepeda kita akan memperoleh manfaat antara lain menyehatkan badan, menyenangkan, mengasyikkan dan mempererat hubungan di antara komunitas goweser yang semakin tumbuh di Kota Surabaya dan sekitarnya.

 

Kita menyadari bahwa tidak mudah untuk memasyarakatkan sepeda sebagai sarana olahraga bagi warga kota karena kita dihadapkan dengan beberapa tantangan antara lain belum terbiasa, gengsi dan prasarana jalan yang belum mendukung. Kegiatan funbike ini juga merupakan olahraga yang sempurna mampu melatih fisik dan mental pikiran kita.

 

Dan untuk melakukan goweser cukup dengan tersedianya sepeda yang dapat di kayuh dan yang pasti bisa membuat suasana hati nyaman enjoy dan menyehatkan.  Terlebih saat bisa menggowes bersama dengan teman ataupun sekeluarga pasti lebih asyik dan santai. Kegiatan ini selain sebagai sarana olahraga juga sebagai upaya untuk merefresh otak karena dua kegiatan dapat dilaksanakan dilaksanakan bersamaan yaitu olahraga dan refreshing.

 

Kepada komunitas fun bike, khususnya yang mengikuti kegiatan pada pagi hari ini, Komandan STTAL mengharapkan agar seluruh peserta tidak berhenti bersepeda. “Lanjutkan terus menggunakan sepeda sebagai sarana kegiatan berolahraga rekreasi dan sebagai sarana transportasi jarak dekat. Sedangkan kepada panitia penyelenggara dan seluruh sponsorship yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancer, tertib, aman dan menyenangkan saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas partisipasinya,” ujarnya.

 

Tanggal 15 Maret  bagi seluruh civitas akademika STTAL merupakan hari yang bersejarah, sebab pada tanggal 15 Maret 1966 Pemerintah RI mengesahkan berdirinya Institut Ilmiah Angkatan Laut (IIAL) yang merupakan cikal bakal STTAL. Kemudian dalam perkembangannya, berubah menjadi Pusat Pendidikan Ilmiah Angkatan Laut (Pusdikial) dan diubah menjadi Pusat Pendidikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Angkatan Laut (Pusdikital) dan akhirnya kini menjadi STTAL.

 

Komandan STTAL mengucapkan selamat HUT almamater tercinta STTAL yang telah memasuki usia yang cukup mapan yaitu usia 51 tahun. Sebuah perjalanan yang cukup matang dalam mengemban amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi menuju perguruan tinggi riset yang berkelas dunia.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6