CIVITAS AKADEMIKA STTAL PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1438 H

Surabaya, 29 Desember  2016,–

Keluarga besar civitas akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) bersama Jalasenastri CBS STTAL mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H di Gedung Marore, Bumimoro, Surabaya, pada hari ini, Kamis (29/12). Acara peringatan tersebut, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh mahasiswa D-3 STTAL Prodi Teknik Mesin angkatan 12 Serka Mes Muhammad Humardani  dan saritilawah Sertu TTU Vita Purnamasari anggota Deprenalog STTAL.

Dalam acara tersebut, STTAL mengundang Drs. KH. Syukron Jazilon, M.Ag untuk memberikan siraman rohani tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW dan hikmahnya kepada seluruh civitas akademika STTAL. Hadir pada kesempatan itu, Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Siswo HS., M.MT., Wadan STTAL Kolonel Laut (E) I Nengah Putra A. ST, M.Si (Han), Ketua Jalasenastri CBS STTAL Ny. Siswo HS beserta para pengurus, para Direktur, Kapokdos, Kepala Departemen, dan Kaprodi.

 

Dalam sambutannya, Komandan STTAL mengatakan bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan suatu peristiwa besar yang luar biasa. Saat itu, di kota Mekah sedang terjadi usaha penghancuran terhadap ka’bah oleh pasukan bergajah dibawah pimpinan Abrahah, dengan maksud agar orang-orang tidak lagi berhaji ke Baitullah. Namun usaha tersebut gagal, dengan datangnya burung Ababil dengan membawa batu kecil dari neraka kemudian dijatuhkan kearah mereka.

 

Kehadiran Rasullah di dunia ini ditujukan untuk meluruskan ahklak umat manusia agar memiliki budi pekerti yang luhur. Kehadiran Nabi Muhammad SAW telah membawa perubahan dalam segala segi kehidupan manusia menuju kebaikan di dunia dan akhirat.

 

Dengan ajaran Islamnya, Rasullah telah menyempurnakan kehidupan manusia seutuhnya. Oleh sebab itu, Rasullah selalu berbuat baik dan juur sehingga prilakunya patut diteladani dalam  kehidupan sehari-hari.

 

Komandan STTAl mengajak kepada seluruh civitas akademika untuk mengikuti apa yang telah diajarkannya kepada umat Islam. “Marilah kita tingkatkan rasa cinta kepada Rasullah dengan tidak menjadikan peringatan ini hanya sekedar seremonial belaka melainkan sebagai pemicu untuk mencontoh ahlak yang telah diperlihatkan kepada kita semua,” ujarnya.

 

Sementara itu, Drs. KH. Syukron Jazilon, M.Ag mengawali ceramahnya dengan mengajak seluruh hadirin untuk membacakan shalawat. Senada dengan Komandan STTAL, dalam ceramahnya Drs. KH. Syukron Jazilon, M.Ag mengatakan bahwa Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah momen untuk mentahbiskan beliau sebagai figur yang mengisi hati, pikiran dan pandangan hidup umat Muslim.

 

Dengan peringatan ini, diharapkan dapat meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasullah SAW, sekaligus meneladani prilaku dan perbuatan Rasullah SAW dalam segala aspek kehidupan serta melestarikan ajaran dan misi perjuangan Rasullah SAW.

 

 

Kabagpen STTAL

Mayor Laut (KH) Agus Setiawan

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6