CIVITAS AKADEMIKA STTAL PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1438 H

Seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), baik antap maupun mahasiswa mengikuti acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 hijriyah yang diselenggarakan di Gedung P. Marore, Kampus STTAL, Bumimoro, Surabaya, (13/10).

Acara peringatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh mahasiswa S-2 ASRO Mayor Laut (T) Nursafrudin, ST dan saritilawah Sertu Ttu/W anggota Deprenalog STTAL. Hadir sebagai penceramah pada acara tersebut, Ustadz Habib Ali bin Husein Alhamid dari Kota Malang.

Dalam sambutannya, Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S., M.MT., mengatakan bahwa Tahun Baru Islam diawali peristiwa besar berupa hijrahnya nabi Muhammad SAW dan para pengikutnya dari kota Mekah ke Madinah. “Peristiwa tersebut merupakan pengejawantahan penerapan strategi dan taktik Rasulullah untuk melanjutkan pengembangan agama Islam disamping menghindari bentrokan yang dapat menimbulkan pertumpahan darah dengan kaum Quraisy,” ujarnya.

Komandan STTAL mengajak kepada seluruh Civitas Akademika STTAL agar semua hikmah luhur yang terkandung dalam pelaksanaan hijrah untuk dipahami, dihayati serta diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga segenap muslimin dan muslimat Civitas Akademika STTAL tetap berada dalam nilai-nilai hakiki manusia seutuhnya.

“Semangat hijrah nabi Muhammad SAW, jika kita pahami, hayati dan dilaksanakan setulus hati, akan mampu menjauhkan kita semua dari tindakan tercela dan merugikan sesama,” ujarnya.

Dengan semangat hijrah, lanjut Komandan STTAL, diharapkan juga dapat menumbuhkembangkan rasa kepedulian kita semua serta meningkatkan profesionalisme prajurit TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Hijrah juga dapat meningkatkan saling pengertian dan semangat kerja sama antar umat beragama kea rah yang lebih kondusif, tinggalkan kegiatan yang menyimpang dari ketentuan agama serta memahami dan melaksanakan aturan yang berlaku untuk menuju kinerja organisasi yang optimal,” kata Komandan STTAL.

Tema peringatan 1 Muharram 1438 H ini adalah : “Dengan hikmah peringatan Tahun Baru Islam 1438 H/2016 M, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dan spiritual, guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat dan professional serta dicintai rakyat”.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6