GUNA CIPTAKAN SINERGITAS ANTARA MAHASISWA DAN LEMBAGA, STTAL ADAKAN M.O.M.

Surabaya, 9  Agustus 2016,–

Dalam rangka menciptakan sinergitas antara mahasiswa baru dengan lembaga, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) mengadakan acara Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) selama satu minggu di Kampus STTAL, Bumimoro, Surabaya (9/8).

 

Acara yang dibuka secara resmi oleh Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S., M.MT. itu, diikuti oleh 43 perwira mahasiswa Prodi S-1 STTAL Angkatan 37 tahun 2016. MOM merupakan suatu wahana untuk mengenalkan segala sesuatu tentang STTAL kepada para perwira mahasiswa yang baru masuk. Selama MOM, mahasiswa dibekali dengan berbagai pembekalan guna meningkatkan motivasi mereka selama menuntut ilmu di Kampus STTAL.

Dengan MOM ini, Komandan STTAL berharap agar para perwira mahasiswa dapat mengenal lebih dekat dan lebih mendalam tentang STTAL yang sebenarnya sehingga tercipta sinergitas yang baik antara lembaga STTAL dengan para perwira mahasiswa dalam rangka pencapaian visi besar organisasi STTAL, yaitu : menjadi pusat pengembangan dan kemajuan iptek pertahanan keangkatanlautan yang handal di tingkat  regional dalam mewujudkan kemandiarian alutsista.

Dalam sambutannya, Komandan STTAL mengatakan bahwa dihadapkan dengan tingginya tingkat aplikasi teknologi dalam lingkungan penugasan, memerlukan personel yang mampu beradaptasi dengan tuntutan perkembangan Iptek. Tuntutan ini dapat kita capai dengan adanya motivasi tinggi dan niat yang kuat dari masing-masing perwira mahasiswa.

Rangkaian kegiatan MOM, selain sebagai sarana untuk mengenalkan kampus STTAL dan lingkungannya, tetapi juga merupakan wahana pembentukan karakter kepribadian, sikap, etika serta wawasan sebagai mahasiswa baru. Oleh karena itu, dalam kegiatan MOM kali ini diadakan pula outbond di sekitar Kampus STTAL, Bumimoro.

Menurut Komandan STTAL, kegiatan tersebut, disadari atau tidak, akan membentuk persepsi tentang dunia kampus yang akan dijalani, baik perubahan pola pikir,  pola sikap dan kebiasaan termasuk perubahan dalam  melihat masa depan, dengan tradisi keilmuan yang ilmiah, rasional, obyektif, analitis, kreatif dan inovatif, yang pada gilirannya akan terekspresikan dalam kehidupan  di lingkungan kampus STTAL.

Kegiatan MOM perwira mahasiswa STTAL, diakhiri dengan acara ‘malam renungan suci’ yang bertujuan untuk merenungkan materi-materi yang sudah dilaksanakan selama masa orientasi, untuk selanjutnya diterapkan dalam mengikuti perkuliahan di Kampus Tercinta STTAL.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6