KUNJUNGI STTAL, WANTIMPRES TINJAU 10 PRODUK UNGGULAN MAHASISWA

Wantimpres

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Siswo H.S., S.T., M.MT menerima kunjungan kerja Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpers) yang dipimpin oleh Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara yang didampingi oleh Mayjen TNI (Purn) Mashudi Darto, S.H., S.E., Mayjen TNI (Purn) A. Chasib, Laksdya TNI (Purn) Si Putu Ardana, Apriliana, S.Pd., M.Si., dan beberapa staf Wantimpres di ruang rapat Gedung Suwarso, STTAL, Bumimoro Surabaya, Selasa (31/5).

Dalam sambutannya, Komandan STTAL menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Dewan Pertimbangan Presiden di Kampus STTAL. Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi civitas akademika STTAL. Selain untuk mengenal lebih dekat, juga sebagai bukti perhatian Wantimpres kepada STTAL. “Kami berharap dengan kunjungan kerja Wantimpres ini, STTAL akan memperoleh berbagai saran, masukan dan bimbingan sehingga akan mampu mengemban tugas yang lebih baik, sesuai dengan visi STTAL serta membantu mewujudkan visi dan misi pemerintah untuk membangun Indonesia menjadi Poros Maritim Dunia,” ujar Komandan STTAL.

Lebih lanjut Komandan STTAL mengatakan bahwa, dengan mengunjungi dan melihat langsung ke STTAL,diharapkan dapat diketaui informasi dan permasalahan yang dihadapi sehingga dapat menjadi bahan masukan dan pertimbangan kepada Presiden dalam menentukan kebijakan. “Kunjungan kerja ini juga memiliki nilai strategis bagi STTAL, karena dengan arahan dan masukan yang sangat berharga dari Wantimpres, akan dapat dijadikan sebagai acuan demi kemajuan STTAL di masa yang akan datang.

Sementara itu, Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara dalam sambutannya mengatakan, bahwa Wantimpres bertugas melaksanakan komunikasi dengan berbagai fihak kementrian dan lembaga di tingkat pusat dan daerah serta para tokoh masyarakat dalam bentuk pertemuan terbatas untuk mencari bahan-bahan sebagai bahan masukan atau saran kepada Bapak Presiden.

Terkait dengan kunjungannya ke STTAL, Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara mengatakan bahwa Pemerintahan Presiden Joko Widodo berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas pertahanan nasional melalui pembentukan TNI yang profesional dengan memenuhi kebutuhan alutsista, meningkatkan kesejahteraan prajurit, dan meningkatkan anggaran pertahanan, sehingga pembangunan kekuatan pertahanan tidak hanya memenuhi kebutuhan tetapi juga ditujukan untuk membangun TNI sebagai kekuatan maritim yang diperhitungkan di kawasan Asia Timur.

Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara mengaku gembira dan bangga, ternyata banyak hasil karya mahasiswa STTAL yang dapat diandalkan dan dikembangkan untuk mendukung pengembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi pertahanan keangkatanlautan.

Dalam kunjungan itu, Wantimpres menerima paparan tentang STTAL oleh Kepala Kelompok Dosen (Kapokdos) STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd., pemutaran video profil STTAL dan 10 produk unggulan STTAL serta tukar menukar cinderamata. Acara kunjungan Wantimpers diakhiri dengan meninjau secara langsung, beberapa hasil karya mahasiswa STTAL seperti Pewawat tanpa awak yang dapat berfungsi sebagai pesawat pengintai dan merilis bom, combat swimmer vehicle, sonar buoy dan sebagainya.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6