Jelang Sertifikasi Pendidik, Dr. Eng. Achmad Saifudin, ST., M.Eng. Berikan Pembekalan kepada Dosen STTAL

Surabaya, 16 Februari 2017,–

Dalam rangka sertifikasi tenaga pendidik atau dosen, STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) menyelenggarakan kegiatan pembekalan persiapan sertifikasi pendidik untuk  dosen STTAL. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Siswo HS., M.MT di Gedung Pascasarjana, Bumimoro, Surabaya (16/02).

Tampil sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Eng Achmad Saifudin, ST., M.Eng yang juga merupakan dosen Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Kehadirannya di STTAL, untuk memberikan pencerahan berupa sharing pengalaman tentang trik dan tips sukses lulus sertifikasi dosen yang diselenggarakan oleh Dirjen Dikti.

 

Dosen adalah salah satu komponen esensial dalam suatu system pendidikan di perguruan tinggi. Peran, tugas dan tanggung jawab dosen STTAL sangat penting dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional, termasuk pendidikan di STTAL. “Keberhasilan tujuan pendidikan, salah satunya sangat dipengaruhi oleh kompetensi yang dimiliki oleh dosen, dan kini kompetensi dosen harus sudah tersertifikasi,” ujarnya.

 

Berdasarkan pasal 4 Peraturan Pemerintah Nomor 37 tahun 2009, sertifikasi pendidik untuk dosen dilaksanakan melalui uji kompetensi guna memperoleh sertifikat pendidik. Uji kompetensi ini dilakukan dalam bentuk penilaian potopolio, yang merupakan penilaian pengalaman akademik dan professional dengan menggunakan portopolio dosen.

 

Oleh karena itu, untuk menghadapi uji kompetensi dalam rangka sertifikasi pendidik untuk dosen, maka STTAl melakukan langkah-langkah persiapan dengan memberikan bekal kepada semua dosen tetap STTAL, bagaimana trik dan tips untuk sukses lulus sertifikasi dosen yang diselenggarakan oleh Dirjen Dikti Kemendikbud.

 

Komandan STTAL berharap dengan kegiatan pembekalan ini, dosen tetap STTAL yang telah didaftarkan akunnya untuk mengikuti sertifikasi dosen agar segera melakukan langkah-langkah penyiapan portopolio secara cepat sebagaimana yang dipersyaratkan oleh Dirjen Dikti.

 

Sedangkan bagi dosen tetap STTAL yang sudah memiliki NIDN, lanjutnya, agar mempersiapkan portopolionya secara lebih baik  sehingga memiliki kesiapan yang lebih matang dan berkualitas.

 

Kegiatan pembekalan tersebut diikuti oleh Wadan STTAL Kolonel Laut (E) I Nengah Putra A., ST., M.Si(Han), Seklem Kolonel Laut (P) R. Bambang Ispri B. ST., M.Si, para Direktur dan Kadep STTAL serta para Kaprodi dan dosen STTAL.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6