Ka Akun STTAL Mengikuti Rekonsiliasi Internal Tingkat Satker UO TNI AL TA.2021

TNI AL – STTAL Surabaya, Kepala Akun STTAL Mayor Laut (S) Irawan Didik Prabowo, M.T., M. Tr. Opsla beserta Staf Akun mengikuti rapat rekonsiliasi Internal tingkat satker antara Baren, Baru dan Balog UO TNI AL Semester I TA. 2021 melalui Virtual dengan tetap melaksanakan Prokes di Lab.Gd.Marore Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Rabu (14/7/2021)

Kegiatan rapat rekonsiliasi internal antar satker UO TNI AL semester I TA.2021 yang di ikuti seluruh jajaran satker Akun dan Kuwil , Ka BP Tablin, Srena, Slog Kotama TNI Angkatan Laut di buka oleh Sekdiskual Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputro, S.E.,
di rupat Diskual Cilangkap Jakarta, dalam sambutan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP yang dibacakan Sekdiskual menyampaikan, dengan dilaksanakannya secara online rapat rekonsiliasi internal TNI Angkatan Laut semester I TA.2021, yang dimulai tanggal 14 sd 19 juli 2021.

Rekonsiliasi merupakan proses pencocokan data transaksi keuangan yang diproses dengan beberapa sistem/sub sistem yang berbeda berdasarkan dokumen sumber yang sama, dalam pelaksanaannya rekonsiliasi dilingkungan Kemhan dan TNI diatur dalam Permenhan R.I.nomor 18 tahun 2015 dan juklak Kapusku Kemhan nomor Juklak/24/II/2021 tanggal 24 februari 2021 tentang pedoman rekonsiliasi dalam rangka penyusunan laporan keuangan dilingkungan Kementerian pertahanan dan TNI.

Penyelenggaraan rekonsiliasi internal terkait dengan realisasi anggaran pendapatan belanjadan aset negara yang bersumber dari Dipa tahun anggaran 2021 dengan tujuan agar diperoleh sinkronisasi data antara badan keuangan, badan perencanaan dan badan logistik secara transparan dan akuntabel.

Pada kesempatan ini saya sampaikan opini atas laporan keuangan Kemhan dan TNI Tahun 2020 telah mendapat opini tertinggi dari BPK RI yaitu ” Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”, sama dengan perolehan opini LK Kemhan/TNI pada tahun 2018 dan 2019, hal ini merupakan suatu prestasi tersendiri bagi Kemhan dan TNI karena bisa mempertahankan opini WTP selama 3 tahun secara berturut-turut.
Perolehan opini WTP dari BPK RI merupakan hasil kerja keras kita bersama dalam mewujudkan tata kelola keuangan negara yang transparan dan akuntabel dilingkungan Kemhan dan TNI khususnya UO TNI AL.

Demikian berita bagian penerangan STTAL

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6