KAJUR MANAJEMEN PENDIDIKAN UNESA : Usai Magang di STTAL, Mahasiswa MP Jadi Wisudawan Terbaik

Surabaya, 19 September 2016,–
Setelah melaksanakan magang selama dua bulan di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), delapan mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) memaparkan hasil magangnya dihadapan Komandan STTAL Laksma TNI Siswo H.S., M.MT. di Rupat Gedung Suwarso, STTAL, Bumimoro, Surabaya (19/9).


Acara yang dihadiri juga oleh Kepala Jurusan Manajemen Pendidikan Dr. Karwanto, Seklem STTAL Kolonel Laut (P) R. Bambang Ispri, ST, M.Si, para Direktur dan Kepala Departemen STTAL tersebut, sekaligus sebagai tanda berakhirnya magang mahasiswa Unesa yang berlangsung sejak bulan Agustus 2016 lalu. Dari delapan mahasiswa tersebut, dua di tempatkan di Departemen Akademik, dua di Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan empat orang di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STTAL.
Pada kesempatan itu, Komandan STTAL menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada STTAL yang merupakan Lembaga Pendidikan TNI AL yang terakreditasi di BAN-PT dan diakui oleh Dirjen Dikti. Komandan STTAL juga menyampaikan permohonan maaf kepada para mahasiswa yang magang, karena tidak dapat bersinggungan dan mengawasi secara langsung karena kesibukannya.
“Para mahasiswa Unesa sangat beruntung dapat mengikuti magang di kampus STTAL ini, karena merupakan satu-satunya kampus yang menyelenggarkan pendidikan di lingkungan TNI dari level Diploma tiga, Sarjana dan Pascasarjana. Selain itu, mereka juga mendapat tambahan wawasan tentang penyelenggaraan lembaga pendidikan TNI AL, Kelautan, Kemaritiman, kedisiplinan dan etika pergaulan di angkatan laut,” ujar Komandan STTAL.
Laksamana bintang satu asal kota Malang itu berpesan kepada para mahasiswa agar menerapkan semua ilmu yang diperoleh selama mengikuti magang di Kampus STTAL, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan kampus Unesa. “Ingat selalu pesan saya pada saat pelaksanaan apel pagi, agar para mahasiswa selalu berpegang pada prinsip mikul dhuwur, pendem jero,” ujar Komandan STTAL.
Saya berharap, lanjut Komandan STTAL, agar kerjasama antara STTAL dengan Unesa dapat terjalin dengan baik dan dapat ditingkatkan di masa yang akan datang. khususnya dengan prodi Manajemen Pendidikan dalam program magang mahasiswa di Kampus STTAL.
Senada dengan Komandan STTAL, Ketua Jurusan Manajemen Pendidikan Unesa Dr. Kaswanto menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan magang di Kampus STTAL dan berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan lagi di masa mendatang. “Magang di Kampus STTAL ini sangat berharga bagi mahasiswa kami, dalam mengembangkan ilmu, kedisiplinan dan wawasannya. Terbukti, tahun lalu salah satu mahasiswa kami yang mengikuti magang di STTAL menjadi wisudawan terbaik. Itu menjadi kebanggaan kami,” ujarnya terharu.
Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan beberapa buku produk selama magang di STTAL, penyerahan cinderamata dan foto bersama.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6