Kasal : Tingkatkan Profesionalisme dengan Penguasaan Iptek

Surabaya, 17 Februari 2017,–

Seluruh civitas akademika STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) mengikuti upacara bendera yang dipimpin oleh Sekretariat Lembaga (Seklem) STTAL Kolonel Laut (P) R Bambang Ispri B., ST., M.MT, di lapangan apel  STTAL, Bumimoro, Surabaya (17/02). Pada kesempatan itu, dibacakan amanat Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, SE., M.AP.

Mengawali sambutan tertulisnya, Kasal mengatakan bahwa tahun 2016 telah dilalui dengan berbagai dinamika tugas yang semakin kompleks. Banyak capaian positif yang telah diraih, namun ada kekuarangan yang perlu dipebaiki. “Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas kinerja yang telah diberikan sampai dengan saat ini,” ujarnya.

 

Perkembangan lingkungan strategis sangat dinamis dan memiliki kerawanan, khususnya terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak di beberapa wilayah di Indonesia. Meskipun berjalan lancer, pasca Pilkada merupakan masa kritis karena ada potensi konflik horizontal terutama pada saat pengumuman hasil pilkada. “Untuk itu, netralitas TNI dan kewaspadaan menghadapi situasi yang berkembang harus tetap dijaga,” tegas Kasal.

 

Terkait dengan masalah pertahanan dan keamanan nasional, Kasal mengatakan bahwa jenis dan karakteristik ancaman keamanan maritime bersifat dinamis seiring dengan perkembangan teknologi dan globalisasi. Kejahatan yang terjadi dilaut bersifat lintas Negara dan cenderung terorganisir seperti pembajakan, penangkapan ikan tidak sah, penyelundupan narkoba dan sebagainya.

 

Untuk mengatasinya, lanjut Kasal, diperlukan peningkatan efektifitas operasi, kesiapan alut sista dan profesionalisme prajurit matra laut. “Disamping itu, kerjasama lintas intansi baik dalam negeri maupun dengan penegak hokum Negara lain juga harus dilakukan,” ujarnya.

 

Pada bagian akhir amanatnya, Kasal menekankan agar seluruh prajurit matra laut untuk meningkatkan profesionalisme dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat mendukung tugas-tugas ke depan.

 

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6