KEPALA STAF TNI ANGKATAN LAUT BERIKAN ORASI ILMIAH KEPADA MAHASISWA STTAL

Dalam rangka memperingati Dies Natalis STTAL yang ke 52 Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P memberikan Orasi Ilmiah kepada Civitas Akademika STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut), yang bertempat di Auditorium Gedung P. Nipa STTAL (26/03/18). Dalam kegiatan Orasi Ilmiah dan Bedah Buku “Moro Katdga – Jejak Langkah Sang Pemimpin” ini turut hadir Aspers Kasal, Para Pemimpin Kotama TNI AL Wilayah Timur dan seluruh Mahasiswa S2, S1 dan D3.

Dalam sambutannya Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil menyampaikan bahwa STTAL siap dijadikan sebagai “Kampus Pusat Unggulan Dikembangkannya Teknologi Keangkatanlautan dan Kemaritiman” dalam kegiatan ini Komandan STTAL juga menyampaikan, bahwa kegiatan Orasi Ilmiah  yang baru pertama kali diadakan dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 52 ini dengan tema “STTAL Siap Mengembangkan Teknologi Keangkatanlautan dan Kemaritiman menuju World Class Navy”. Tema tersebut sengaja diangkat guna menandai bahwa dengan sistem tata kelola dan tata pamong yang khas, kurikulum yang disusun berdasarkan kebutuhan Stakeholder TNI AL, sumber daya manusia yang telah dipersiapkan secara matang dan insfratuktur yang telah distandarkan, maka STTAL menyatakan telah siap mengemban amanah sebagai Pusat Pengembangan Teknologi Keangkatanlautan dan Kemaritiman yang mampu mendukung terwujudnya WORLD CLASS NAVY.

Dalam Orasi Ilmiahnya ini Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P mengarahkan agar STTAL fokus pada pengembangan bidang teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman. Pengembangan dibidang tersebut harus dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan, melalui suatu perencanaan strategis yang telah disusun secara matang. Beliau juga yang mendorong agar para perwira TNI AL untuk membekali diri dengan menempuh pendidikan Iptek setinggi-tingginya sampai dengan jenjang S3. Beliau juga memberikan contoh, kuliah S3 di Institut Pertanian Bogor (IPB). Untuk memotivasi para perwira TNI AL yang kuliah, maka telah disediakan anggaran beasiswa dari TNI AL yang cukup besar. Bapak Kasal juga menekankan bahwa STTAL harus lebih berinovatif dalam mengembangkan karya-karyanya terlebih dalam melaksanakan penelitian  yang berhubungan dengan kemandirian Alutsista, disisi lain Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P juga memerintahkan agar STTAL tetap fokus pada penelitian bidang Naval Science Technology. Acara Orasi Ilmiah dan Bedah Buku “Moro Katdga – Jejak Langkah Sang Pemimpin” diakhiri dengan pemberian cindera mata dan foto bersama.

(Pen STTAL)

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6