Komandan beserta civitas akademika STTAL ikuti entry briefing Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M.

Surabaya, 30 Mei 2018—Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (Dan STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastara, M.Phil, bersama perwira staf dan mahasiswa STTAL menghadiri acara entry briefing Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M, yang dilaksanakan di gedung Graha Samudera Bumimoro, Krembangan Surabaya, Rabu (30/5).

Dalam penekanannya, bapak Kasal menyampaikan bahwa program 100 hari kerjanya akan tetap sesuai dengan program kerja Kasal sebelumnya. Selain itu disampaikan bahwa Presiden RI Ir. Joko Widodo telah memberi arahan untuk revitalisasikan peran TNI AL, memprioritaskan pembangunan koarmada III dan mencegah terjadinya kegaduhan internal maupun eksternal.

Adapun program 100 hari kerja dari bapak Kasal diantaranya pembenahan dan penguatan organisasi TNI AL dalam menghad

api ancaman kontemporer nyata, tidak nyata maupun hibridac. Rekalkulasi, penataan dan penguatan sumber daya manusia TNI AL dalam rangka mengawaki organisasi TNI AL yang sehat dan solid dan memprioritaskan pembangunan Koarmada III dan Pasmar 3.

Kasal dalam sambutanya memberikan penekanan khusus terhadap lembaga pendidikan dalam 14 program prioritas dimana STTAL dikhususkan pada poin ke 12 yaitu “Penguasaan Teknologi Keangkatanlautan”,sehingga diharapkan STTAL mampu mengembangkan teknologi yang di miliki dalam pembentukan TNI AL yang besar dan kuat.

Bapak KASAL juga menyatakan bahwa TNI AL siap menghadapi ancaman hibrida (peperangan non konvensiaonal), dengan menyiapkan Pasukan Khusus yang memiliki kemampuan khas trimedia (Darat,Laut dan Udara) serta kedepannya akan bergabung dengan Koopssusgab.

Entry briefing diakhiri dengan do’a bersama, menyanyikan lagu Padamu Negeri dan ditutup oleh laporan Dirdik Kodiklatal. (Bagpen_ STTAL)

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6