KOMANDAN STTAL BUKA WORKSHOP PENINGKATAN DOSEN PENELITI DAN PENULISAN JURNAL ILMIAH

Surabaya, 7 Desember  2016,–

Untuk meningkatkan  kemampuan dosen dalam melakukan penelitian dan penulisan jurnal ilmiah, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) kembali menyelenggarakan Workshop yang dibuka oleh Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Siswo H.S. M.MT.,  di Gedung Pascasarjana, STTAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (07/12).

Acara yang berlangsung selama dua hari itu, menampilkan dua pembicara dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya, yaitu Dr. Ir. Ahmad Afandi, DEA, dan  Dr. Ir. Wirawan, DEA. Pada hari pertama, Dr. Ir. Ahmad Afandi, DEA berkesempatan menyampaikan paparan tentang peningkatan dosen peneliti, sedangkan pada hari kedua Dr. Ir. Wirawan, DEA., menyampaikan paparan tentang penulisan jurnal ilmiah.

 

Komandan STTAL dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaannya menjadi nara sumber pada kegiatan workshop yang diselenggarakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STTAL. Kegiatan workshop ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas penelitian para dosen STTAL baik dari segi topic, konten, analisis, referensi, maupun publikasi ilmiah baik di jurnal nasional, regional maupun internasional.

 

“Karena salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing perguruan tinggi adalah melalui peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian dan publikasi. Sebab peranan perguruan tinggi dalam pembangunan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak hanya ditentukan dari kontribusi lulusannya yang berkualitas, akan tetapi juga hasil dari penelitiannya yang relevan terhadap pengembangan  keilmuan dan kebutuhan pembangunan di masa mendatang,” ujar Komanda STTAL.

 

Selain itu, lanjut Komandan STTAL, yang tidak kalah pentingnya adalah hasil penelitian atau artikel ilmiah harus disebarluaskan kepada para peneliti lain maupun masyarakat pengguna, yang langsung dapat memanfaatkannya.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan peran para dosen STTAL di dalam melaksanakan kegiatan penelitian, sehingga budaya meneliti dan penulisan jurnal ilmuah menjadi suatu ciri khas dosen STTAL.

 

Komandan STTAL berharap agar dengan kegiatan ini para dosen STTAL memiliki kompetensi dalam penyusunan dan  pengembangan penelitian dan penulisan jurnal ilmiah. “Oleh karena itu, saya instruksikan kepada para peserta workshop  ini agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, bersikap aktif dan menanyakan segala setuatu yang kurang dimengerti,” ujarnya

 

STTAL adalah Badan Pelaksana Pusat Mabes TNI AL yang merupakan tempat para perwira dan bintara TNI/Polri dididik menjadi seorang teknokrat dan ilmuwan yang siap mengembangkan bidang ilmu teknologi pertahanan khususnya keangkatanlautan dan kemaritiman.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6