KOMANDAN STTAL HADIRI UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 110 DI GRAHADI SURABAYA

 

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018 yang diselenggarakan di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (21/5). Upacara dipimpin Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo.

Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) juga menyelengarakan upacara penaikan bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018 , yang diikuti oleh seluruh Civitas Akademika. Upacara dipimpin langsung Seketaris Lembaga (Seklem) Kolonel laut (P) R Bambang Ispri Bandono, S.T., M.Si di Lapangan Apel STTAL.

Dalam amanat Menteri Komunkasi dan Informatika RI Rudiantara yang di bacakan Kolonel laut (P) R Bambang Ispri Bandono, S.T., M.Si  mengatakan Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda  utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingya persatuan dan kesatuan.

Dalam apel yang mengambil tema “ pembangunan sumber daya manusia memperkuat fondasi kebangkitan nasional di era digital “. seratus sepuluh tahun  bangsa ini tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju, sejajar dengan bangsa–bangsa lain. Meski belum sepenuhnya sempurna, rakyat telah menikmati hasil perjuangan para pahlawannya berupa meningkatnya perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sebagainya.

Pepatah Aceh mengatakan Pikulan satu dipikul berdua, rapat-rapat seperti biji timun suri artinya kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan jangan sampai terpecah belah

Menkominfo RI Rudiantara menyampaikan dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2018 ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

Upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu nasional Bagimu Negeri  dan Satu Nusa Satu Bangsa  oleh seluruh peserta upacara.(Pen STTAL)

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6