KOMANDAN STTAL : “Kenaikan Pangkat Merupakan Amanah”

Surabaya, 3 April 2017.

Kenaikkan pangkat bagi seorang prajurit merupakan suatu hal yang membanggakan, karena kenaikan pangkat merupakan sebuah pengakuan dan penghargaan dari Negara dan pimpinan TNI AL atas prestasi dan pengabdian seorang prajurit selama mengemban tugas dan tanggung jawabnya. Kebanggaan ini tentu bukan untuk yang bersangkutan saja, tetapi juga keluarga dan saudara kita turut berbahagia dan merasa bangga.

Demikian disampaikan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Siswo HS., M.MT. saat memimpin upacara pelaporan kenaikan pangkat  perwira STTAL periode 1 April 2017 di Kampus STTAL, Bumimoro, Surabaya (3/04). Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat utama STTAL, para perwira staf dan perwakilan mahasiswa.

Khusus untuk yang naik pangkat dari kapten ke mayor, Komandan STTAL menekankan agar yang bersangkutan segera menyesuaikan pola pikir yang lebih strategis, lebih luas dan komprehensip. Hal ini penting, karena seorang perwira menengah akan menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

“Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat ini, hendaknya kita dapat lebih memahami tuntuan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar, sesuai dengan strata kepangkatan,” ujarnya.

Dengan kenaikan pangkat, konsekuensinya kita harus selalu menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

Sedangkan kehormatan, lanjut Komandan STTAL, bermakna sebagai tantangan terhadap peningkatan kemampuan pribadi dalam jabatan yang diemban serta kontribusi nyata bagi organisasi TNI AL khususnya lembaga STTAL yang kita cintai.

Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari system pembinaan personel di setiap organisasi militer yang didasari oleh penilaian obyektif terhadap persyaratan yang telah ditentukan. “Sistem pembinaan personel memberikan peluang yang sama kepada setiap perwira untuk berkompetisi secara sehat dalam meniti karier,” ujarnya.

Sementara itu, upacara kenaikan pangkat untuk bintara STTAL digelar di dua tempat terpisah, yaitu di Gedung P. Nipa dengan Irup Dansatma STTAL Kapten Laut (P) Mulyadi, yang terdiri dari 14 orang bintara antap dan delapan orang bintara mahasiswa. Serta dua mahasiswa D3 Hidro oceanografi STTAL di Jakarta dengan dipimpin oleh Kaprodi D3 Hidro oceanografi Mayor Laut (KH) Johar Setiadi, ST., MT.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6