KOMANDAN STTAL LAKSMA TNI DR. SISWO HS., M.MT RESMIKAN PENGGUNAAN GEDUNG PULAU DANA

Surabaya, 01 Februari 2017,–

Dalam rangka mewujudkan Kampus STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) sebagai kampus riset yang berkelas dunia, satu persatu fasilitas pendidikan di Kampus STTAL terus dikembangkan dan disempurnakan. Kali ini, Kampus STTAL yang terletak di Bumimoro, Surabaya dilengkapi dengan Gedung Laboratorium Terpadu yang diberi nama Gedung Pulau Dana.

Gedung yang dibangun sejak bulan April 2016 itu, diresmikan penggunaannya oleh Komandan STTAL Laksma TNI Dr. Siswo HS., M.MT dalam sebuah upacara yang diikuti oleh seluruh Civitas Akademika STTAL di Lapangan Apel STTAL, Bumimoro, Surabaya pada hari Rabu (01/02). Acara peresmian ditandai dengan penekanan tombol oleh Komandan STTAl dan pengguntingan pita oleh Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL Ny. Siswo HS.

 

Sebelumnya, STTAL memiliki laboratorium yang terpisah-pisah dan belum terpadu atau terintegrasi. Padahal secara realitas, sebuah kapal merupakan satu kesatuan system yang terpadu dengan subsistem yang terdiri dari : Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Informatika dan memerlukan pendukung lainnya seperti Teknik Manajemen Industri  dan Hidro Oceanografi. Oleh karena itu, kehadiran laboratorium terpadu di tengah-tengah civitas Akademika STTAL sangat dinanti dan didambakan untuk mendukung praktikum mahasiswa STTAL.

 

Komandan STTAl berharap agar keberadaan laboratorium terpadu ini akan mampu memicu dan memacu mahasiswa untuk berinovasi dalam mengembangkan model-model praktikum yang terpadu, baik dalam pengelolaan praktikum, penetapan waktu, dan penetapan strategi praktikum.

 

Pembangunan labotorium ini memakan anggaran yang cukup besar, untuk itu Komandan STTAL meminta agar dijaga dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kemampuan dan ketrampilan mahasiswa STTAL semua program studi. “Laboratorium ini harus diberdayakan secara maksimal untuk kepentingan membangun kompetensi sumber daya manusia yang professional,” tegas Komandan STTAL.

 

Bersamaan dengan acara tersebut, diadakan acara pelepasan dua personel STTAL yang memasuki masa purna tugas, yaitu : PNS Winarno dan PNS Darmaji.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6