KOMANDAN STTAL LAKSMA TNI SISWO H.S., M.MT TUTUP WORKSHOP USE OF ANALYSIS IN NAVAL OPERATIONS

Surabaya, 26 Agustus 2016,–

Setelah berlangsung selama satu minggu, Workshop Use of Analysis in Naval Operations yang digelar atas kerjasama antara Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) dan Naval Posgradute School (NPS) Amerika Serikat secara resmi ditutup oleh Komandan STTAL Laksma TNI Siswo H.S., M.MT di Gedung Pascasarjana, STTAL, Bumimoro, Surabaya (26/8).

Sebelum acara penutupan tersebut, para peserta workshop mendapat kuliah umum dari  LCDR Jennifer Barnes yang sehari-hari bertugas di Office of Defence Cooperation (ODC) Amerika Serikat. Kesempatan yang sangat berharga ini, juga diikuti oleh para perwira dari Kobangdikal dan Akademi Angkatan Laut. Dihadapan para perwira dari Lembaga Pendidikan TNI AL itu, LCDR Jennifer Barnes menyampaikan berbagai kesempatan untuk mengikuti pendidikan di Amerika bagi perwira TNI AL.

Dalam acara penutupan tersebut, Komandan STTAL menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah sabar dan tekun mengikutiseluruh rangkaian kegiatan ini. “Saya ucapkan selamat atas keberhasilan para peserta di dalam mengikuti workshop ini. Keberhasilan ini tentunyaberkat ketekunan, keseriusan, disiplin dan semangat serta motivasi tinggi yang ditunjukkan para peserta selama mengikuti workshop ini,” ujar Komandan STTAL.

Dengan kegiatan ini, Komandan STTAL berharap agar pengetahuan dan ketrampilan yang telah diperoleh  selama mengikuti workshop dikembangkan secara terus menerus serta dipadukan dengan pengalaman praktir dalam penugasan nanti para peserta di satuan masing-masing, sehingga dapat bermanfaat sebagai modal untuk memantapkan diri demi keberhasilan pelaksanaan tugas dan karier di masa mendatang.

Workshop yang berlangsung dari tanggal 22-26 Agustus 2016 itu, bertujuan untuk membuka cakrawala mahasiswa STTAL tentang pengembangan penggunaan analisis pada operasi-operasi angkatan laut di Gedung Pasca Sarjana, STTAL, Bumimoro, Surabaya. Kegiatan workshop ini menampilkan pembicara utama Prof. Douglas Elmer Otte dari Naval Posgradute School (NPS) Amerika Serikat, yang didampingi oleh asisten militernya LCDR Connor Stevens Mc Lemore.

Kegiatan workshop yang diikuti oleh 213 mahasiswa STTAL ini merupakan momentum kerja sama awal yang akan ditingkatkan dalam waktu yang akan datang antara STTAL dan NPS Amerika Serikat.

Pada bagian akhir amanatnya, Komandan STTAL menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para nara sumber dan panitia, khususnya kepada Prof. Douglas Elmer Otte dan LCDR Connor Stevens Mc Lemore.

“Atas nama keluarga besar Civitas Akademika STTAL saya mengucapkan selamat jalan serta terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga terlaksana dengan baik dan sukses. Semoga harapan yang ingin kita wujudkan melalui kegiatan ini benar-benar dapat terwujud,” tegas Komandan STTAL.

Acara penutupan workshop diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Komandan STTAL kepada Prof. Douglas Elmer Otte, LCDR Connor Stevens Mc Lemore dan LCDR Jennifer Barnes.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6