KOMANDAN STTAL MEMBUKA PENDIDIKAN PASCASARJANA ASRO ANGKATAN VI STTAL TA. 2019

Surabaya, Mahasiswa Pendidikan S2 Asro  Angkatan VI STTAL tahun 2019 ,secara resmi di buka Dan STTAL (Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil, dalam suatu Upacara Pembukaan ditandai dengan pemasangan tanda peserta pendidikan kepada perwakilan  Mahasiswa Prodi S2 Asro Angkatan VI yang di ikuti 18 peserta mahasiswa dari TNI AL bertempat di auditorium gedung pulau Nipa STTAL morokrembangan Surabaya. Senin(14/1/2019).

Dalam amanatnya, Komandan STTAL  Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil,  menyampaikan bahwa program studi S2 Asro telah memasuki angkatan ke-enam, pada sambutannya komandan STTAL mengucapkan “Selamat” kepada seluruh mahasiswa baru program studi S2 Analisis Sistem dan Riset Operasi (ASRO) angkatan ke-6, setelah melalui rangkaian kegiatan seleksi yang sangat ketat, dengan demikian mulai saat ini kalian akan mengikuti pendidikan Iptek yang sangat kompleks,dinamis dan sangat cepat perkembangannya untuk mengahadapi revolusi industri 4.0. mengutip pendapat Mc Kirsey Global  Institute, bahwa perkembangan IPTEK terkini telah sampai pada masa revolusi Industri 4.0 yang kecepatannya 3000 kali lebih cepat dari revolusi industri pertama, dimana teknologi baru selalu ditandai dengan big data, internet of things, dan artificial intelligence, sehingga mau tidak mau, kita harus mengantisipasi dengan mempersiapkan diri agar mampu menguasai, mengelola dan mengembangkan sistem ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada didalamnya.

Sebagai mahasiswa baru, tentu harus bangga bahwa program studi S2 Asro STTAL, sampai saat ini masih merupakan program studi satu-satunya yang ada di Indonesia, sehingga menjadi peluang  ikut andil dan berperan di dalamnya guna mengembangkan keilmuan Asro secara luas dan nasional ditanah air. Disamping itu kurikulum pendidikan yang ada di Asro telah disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di satuan operasional. Pilihan kalian menjadi mahasiswa S2 Asro STTAL adalah sangat tepat, mengingat kompetensi Asro saat ini sangat dibutuhkan oleh satuan-satuan operasional di TNI/TNI AL untuk memecahkan permasalahan yang sangat kompleks secara ilmiah, holistic, integrative, efektif dan efisien dengan menggunakan basis teori kesisteman dan riset operasi. Oleh karena itu selama perjalanan  menjadi mahasiswa, akan dibekali dengan kemampuan berpikir sistemik dan integrative, yaitu suatu kemampuan untuk dapat melihat suatu permasalahan secara menyeluruh atau holistic sekaligus memberikan saran solusi yang terbaik dalam pengambilan keputusan.

Lulusan S2 Asro juga sudah diakui setara dengan diklapa plus, sehingga dapat menunjang perjalanan karier militer dikemudian hari. Bahkan dengan bekal ilmu pengetahuan dapat menjadi modal dasar apabila akan menempuh pendidikan S3 diberbagai perguruan tinggi, baik dalam maupun luar negeri.

Pada akhir sambutannya Komandan STTAL   berpesan belajarlah yang rajin, tekun, kritis dan kreatif. Ikuti semua rangkaian kegiatan baik akademis maupun non akademis yang diselenggarakan STTAL dengan sebaik-baiknya. Laksanakan semua tugas belajar dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab. Tegakkan norma-norma etika.moral, dan tradisi yang baik serta menjadi tauladan bagi mahasiswa yang lain pada strata yang ada dibawah. Karena para mahasiswacakan menjadi pemimpin TNI/TNI AL masa depan. Pemimpin masa depan haruslah cerdas, bermoral,futuristic, inspiratif, dan inovatif. Selama menjadi mahasiswa jadikan STTAL sebagai wahana atau tempat yang tepat untuk mengasah jiwa kepemimpinan, bina kebersamaan diantara sesama mahasiswa, ciptakan jiwa korsa yang kuat untuk meningkatkan hasil belajar yang optimal.

Kegiatan upacara pembukaan pendidikan Pascasarjana Asro VI STTAL TA.2019 tersebut di hadiri Seklem, para Direktur, Kapokdos, Opsdik Ditdiklat Kodiklatal,Paban III Pers Ditum Kodiklatal, seluruh Perwira  STTAL setingkat, beserta undangan yang bertempat di auditorium Gedung Pulau Nipa STTAL, morokrembangan Surabaya.

Demikian berita bagian penerangan STTAL.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6