KOMANDAN STTAL PIMPIN UPACARA DIES NATALIS STTAL KE-53 / 2019.

Surabaya, ” STTAL Siap Mendidik Sumber Daya Manusia TNI AL/ TNI, yang Menguasai Teknologi Keangkatanlautan dan Kemaritiman di Era Revolusi Industri 4.0.” Adalah Tema Upacara puncak memperingati Dies Natalis STTAL Ke-53 TH.2019 yang dilaksanakan di lapangan Kampus STTAL Jl.Bumimoro-Morokrembangan Surabaya.Jumat (15/3/2019)

Upacara puncak memperingati Dies Natalis ke-53 di pimpin langsung oleh Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil di hadapan pasukan upacara Civitas Akademika STTAL, yakni Kompi Pamen Mahasiswa Pama Mahasiswa, Bintara Mahasiswa, Tamtama  dan PNS STTAL serta di hadiri pejabat utama STTAL.

Komandan pada amanatnya menyampaikan, dalam peringatan Dies Natalis ke-53 STTAL TH.2019, STTAL Siap Mendidik SDM TNI AL / TNI yang Menguasai Teknologi Keangkatanlautan dan Kemaritiman di Era Revolusi Industri 4.0. Kehadiran Revolusi Industri 4.0 berdampak kepada perubahan strategis tentang pola produksi yang mengolaborasikan tiga dimensi utama yakni manusia, teknologi dan big data.

Kunci dari Era Industri 4.0. Terletak pada kelincahan dan sifat adaptif yang di miliki dalam iklim kompetitif dan dinamis dalam menghadapi perubahan yang bergerak cepat. Soft skill dan Transversal Skill menjadi modal penting bagi generasi yang hidup dan menjadi pelaku perubahan di Era Revolusi Industri 4.0.

STTAL sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi IPTEK di lingkungan TNI Angkatan Laut, harus mampu menyiapkan Soft skill dan Transversal skill pada sumberdaya manusia prajurit TNI AL/TNI agar mampu mengelola dan menguasai teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman.

STTAL berperan penting dalam menyiapkan program-program strategis guna menghasilkan prajurit pemikir yang kreatif, inovatif dan berdaya saing tinggi sehingga di harapkan banyak berkonstribusi bagi lembaga, organisasi, satuan kerja dan masyarakat di manapun bertugas.

Hadirnya Revolusi Industri 4.0. memberikan tantangan dan peluang bagi STTAL untuk menciptakan sistem baru dan budaya baru dalam mentransformasi pendidikan, melalui perubahan kebijakan strategis di bidang kurikulum, metode belajar dan penguasaan data, informasi dan teknologi.

Semua kebijakan strategis di bidang pendidikan tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari pihak lain, oleh karenanya STTAL senantiasa menjalin kerjasama kemitraan dengan berbagai perguruan tinggi, instansi dan industri dalam maupun luar negeri.

Salah satunya adalah dengan melaksanakan perjanjian kerjasama kemitraan bersama beberapa perguruan tinggi di antaranya Unair Surabaya, ITS Surabaya, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Ilmu Komputer Surabaya, Universitas Brawijaya  Malang, Politeknik Maritim Negeri Semarang, Universitas Abdurahman Saleh Situbondo, Pusat Riset Kelautan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Selain membangun kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi mitra, STTAL juga perlu melakukan peningkatan kualifikasi dosen melalui pengurusan kepangkatan akademik, sertifikasi dosen dan jabatan fungsional dosen.

Dalam amanat akhir Komandan STTAL meminta kepada seluruh Civitas Akademika STTAL untuk menjadikan event Dies Natalis STTAL ke-53 ini sebagai momentum tonggak kebangkitan dalam

menyiapkan SDM sebagai calon pemimpin yang mampu menjadi ‘ Agent Of Change’ berkarakter maritim, bermoral, memiliki kesemaptaan jasmani yang baik dan menguasai teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman.

Dalam pelaksanaan puncak upacara Dies Natalis ke-53 STTAL TH 2019, ada beberapa acara yakni penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan VIII,XVI, XXIV Tahun kepada prajurit serta penyerahan Piagam Penghargaan ‘Wisuda Purna Bakti’  kepada prajurit yang telah memasuki purna tugas dan di lanjutkan dengan kegiatan syukuran  serta pemberian tali asih oleh Komandan STTAL yang di dampingi Ketua  CBS Jalasenastri STTAL yang bertempat di lobby gedung Soewarso Kampus STTAL yang di hadiri seluruh Civitas Akademika STTAL.

Demikian berita bagian penerangan STTAL.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6