KOMANDAN STTAL TINJAU STAN PAMERAN STTAL DI INDO DEFENCE EXPO 2016

Surabaya, 28 Oktober 2016.
Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Siswo H.S., M.MT., meninjau stan Pameran STTAL dalam kegiatan Indo Defence Expo 2016 & Forum yang berlangsung dari tanggal 2 – 5 November 2016, di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat (2/11).


Dalam penyelenggaraan pameran bertaraf internasional ini, STTAL sebagai kampus riset di bidang pertahanan, kelautan dan kemaritiman menampilkan beberapa produk unggulan hasil penelitian dosen dan mahasiswa, seperti pesawat tanpa awak yang dapat berfungsi sebagai pengintai dan pesawat pembom, fix sonar buoy pendeteksi kapal selam, Sistem Komunikasi Taktis (siskomtis) dan sebagainya. Bertindak sebagai penanggung jawab Tim Pameran STTAL adalah Letkol laut (E) Aab Abdul Wahab, S.T. yang sehari-hari menjabat sebagai Kaprodi S-1 Teknik Elektro, STTAL.
Selain instansi TNI, pameran ini diikuti oleh Industri pertahanan terkemuka dari berbagai negara. Setidaknya 800 perusahaan dalam dan luar negeri turut berpartisipasi serta dihadiri delegasi resmi dari berbagai Negara.
Expo ini akan menyuguhkan rangkaian kegiatan meliputi; Pameran Produk, Seminar Teknologi dan Industri, serta Technical Product Presentation, disamping kegiatan Jamuan Resmi, Courtesy Call, Courtesy Visit, Demo Udara, Live Demo, dan Exhibition Reception. Pada tahun ini, pameran mengambil tema “Memperkuat Kerjasama Industri Pertahanan: Mewujudkan Poros Maritim Global dan Perdamaian Dunia”.
Acara ini merupakan ajang promosi produk-produk unggulan Industri Pertahanan hasil karya anak bangsa Indonesia dan juga sebagai wahana bagi Industri Pertahanan dalam negeri baik BUMN maupun swasta untuk membangun kerjasama dengan industri-industri pertahanan terkemuka dari berbagai wilayah.
Penyelenggaraan Indo Defence Expo yang ketujuh kali ini diikuti sekitar 800 peserta perusahaan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Keikutsertaan perusahaan berskala dunia, seperti Boeing Defence Space & Security, Airbus Group, BAe System, Thales, SAAB, dan Lockheed Martin, hal ini menunjukkan penyelenggaraan pameran industri pertahanan tersebut berskala internasional.
Selain memamerkan Produk Alutsista, Indo Defence juga akan memamerkan produk non-alutsista. Produk pertahanan yang akan dipamerkan antara lain Amunisi, Senjata Anti-Tank, Bahan Peledak, Keamanan Komunikasi, Sistem Keamanan Elektronik, Analisis & Pengendalian Risiko, Transmisi Satelit, Pengawasan & Kontrol Akses, Pelindung Tahan Peluru, Pelindung Wajah, Pakaian Pelindung, Perlengkapan Polisi Pendeteksi, Perlengkapan Pemusnah Bahan Peledak, Perlengkapan Kontrol Lalu-Lintas Udara, Kendaraan Lapis Baja, Kapal Selam, Kapal Perang, Perlengkapan & Sistem Bawah Air.
Penyelenggaraan Indo Defence bertujuan untuk meletakkan dasar yang kuat bagi perusahaan dalam negeri berinteraksi dan menjalin kemitraan dengan perusahaan global. Dengan demikian, ketergantungan terhadap pihak luar sedikit demi sedikit dikurangi dan mencapai kemandirian dalam industri pertahanan nasional.
Penyelenggaraannya Indo Defence akan dilaksanakan bersamaan dengan pameran Indo Aerospace Feat Indo Helicopter dan Indo Marine 2016 Expo & Forum. Indo Aerospace 2016 Expo & Forum adalah Pameran Industri Kedirgantaraan yang sudah kelima kalinya diselenggarakan, sedangkan Indo Marine 2016 Expo & Forum adalah Pameran Industri Kelautan yang sudah keempat kalinya diselenggarakan ini.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6