KOMANDAN STTAL TUTUP MATRIKULASI D-3 STTAL ANGKATAN XII

Surabaya, 27 Desember  2016,–

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Siswo HS., M.MT yang diwakili oleh Dirbin Diploma Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT. secara resmi menutup matrikulasi calon mahasiswa Diploma III Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) angkatan XII di Gedung Pascasarjana, STTAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (27/12).

Kegiatan matrikulasi yang diikuti oleh 20 calon mahasiswa itu merupakan kegiatan pra perkuliahan yang wajib diikuti para bintara mahasiswa untuk menyamakan starting point bagi mahasiswa karena keberagaman background akademis para mahasiswa. Materi yang disampaikan meliputi materi dasar bidang Iptek, seperti matematika, fisika, statistic maupun computer.

 

Komandan STTAL mengaku gembira karena semua calon mahasiswa dapat mengikuti matrikulasi dengan baik dan penuh semangat. “Saya sangat gembira, karena kalian telah bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan matrikulasi ini dengan baik,” ujarnya.

 

Walaupun dengan waktu yang cukup singkat, Komandan STTAL berharap agar kegiatan matrikulasi dapat bermanfaat bagi calon mahasiswa dalam melanjutkan kegiatan perkuliahan yang sesungguhnya.

 

“Perkuliahan yang kalian tempuh selama tiga tahun, ini merupakan waktu yang cukup lama, sehingga dibutuhkan ketekunan, keuletan, dan kedisiplinan dalam belajar,” tegas Komandan STTAL.

 

Pada kesempatan itu, Komandan STTAL menekankan kepada calon mahasiswa harus segera menyesuaikan diri dengan tata kehidupan mahasiswa di kampus STTAL, mengikuti semua kegiatan dengan upaya belajar  yang keras sehingga dapat meraih prestasi, baik di bidang akademis, kesamaptaan jasmani maupun kepribadian yang dapat dijadikan sebagai suritauladan bagai mahasiswa STTAL lainnya.

 

Calon mahasiswa D-3 STTAL angkatan XII tahun anggaran 2016, terdiri dari sembilan peserta masuk Prodi Teknik Mesin, sembilan peserta masuk Prodi Teknik Elektro, 11 peserta masuk prodi Teknik Informatika dan 11 orang masuk Prodi Hidro-oseanografi. Dari ke 40 calon mahasiswa tersebut, satu diantaranya adalah bintara TNI AU yaitu Serka  Pas Robert Radiyanto yang sebelumnya berdinas di mako Wing I Paskhas Halim Perdana Kusuma.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6