LAKSDA TNI Dr. Ir. SUPARTONO, M.M. PIMPIN UJIAN TESIS MAHASISWA S-2 ASRO STTAL

Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Universitas Pertahanan (Unhan) Laksamana Muda TNI Dr. Supartono, S.T., M.MT., mengadakan kunjungan kerja ke kampus Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Bumimoro, Surabaya pada hari ini, Selasa (14/6). Kedatangannya disambut secara langsung oleh Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S., M.MT beserta para pejabat utama STTAL.

Kunjungan Laksamana Muda TNI Dr. Supartono, S.T., M.MT., ke Kampus STTAL dalam rangka menghadiri ujian tesis Mahasiswa Pasca Sarjana STTAL Prodi Analisa Sistem dan Riset Operasi (ASRO) angkatan ke-2 yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 14-16 Juni 2016 di Gedung Pasca Sarjana STTAL. Laksamana Muda TNI Dr. Supartono, S.T., M.MT., akan menjadi dosen penguji bersama Direktur Pasca Sarjana STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Ahmadi, S.Si., M.T. serta tiga Guru Besar dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, yaitu : Prof. Iwan Vanany, S.T., M.T. Ph.D, Prof. Dr. Ir. Budi Santoso, M.Sc., dan Prof. Dr. Ir. Udi Subakti, M.Eng.Sc.

Bagi Laksamana Muda TNI Dr. Supartono, S.T., M.MT., kunjungannya ke Kampus STTAL bagaikan kembali ke kantornya sendiri, karena sebelumnya, laksamana dengan bintang dua di pundak tersebut pernah menjabat sebagai Komandan STTAL pada tahun 2008 -2010, pada saat STTAL secara organisasi masih berada dibawah Kobangdikal.

Pelaksanaan ujian tesis tersebut terbagi dalam tiga kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari tujuh orang. Setiap peserta ujian, diberi kesempatan untuk memaparkan  tesisnya dihadapan dosen penguji selama 20 menit, dan selanjutnya diadakan tanya jawab selama 60 menit.

Program Studi Megister Analisis Sistem dan Riset Operasi (Asro) berdiri sejak tahun 2013, saat ini terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Visi Prodi S-2 Asro adalah menjadi  rujukan bagi pengembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi pertahanan, khususnya di bidang  Analisis Sistem dan Riset Operasi di Indonesia dan diakui secara internasional.

Sesuai dengan tujuan Prodi Megister ASRO, diharapkan lulusannya mampu menunjang STTAL untuk berkontribusi terhadap  TNI AL/ TNI dan Negara dalam menghasilkan perwira pemikir untuk percepatan kemandirian alat utama system persenjataan  (alutsista) untuk mengurangi ketergantungan terhadap Negara lain.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6