Kegiatan LPPM

Kegiatan STTAL mendukung TNI AL Peduli dan Berbagi untuk Korban Bencana Alam, Januari 2021.

Berbagai bencana alam yang terjadi di Indonesia di awal tahun 2021, menyisahkan korban baik secara personel maupun material. Korban bencana di daerah-daerah yang mengalami bencana alam seperti  di Mamuju Sulbar dan di Banjarmasin Kalsel masih terus membutuhkan bantuan.  TNI AL terpanggil  ikut ambil bagian untuk meringankan beban bagi korban bencana alam dalam bentuk kegiatan TNI AL Peduli dan Berbagi untuk Korban Bencana Alam. STTAL sebagai sebuah Perguruan Tinggi yang melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian  masyarakat juga ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. STTAL memberikan bantuan berupa barang dalam bentuk sembako, perlengkapan bayi, dan perlengkapan wanita. Barang tersebut diserahkan ke Satgas Bantuan Bencana Alam dalam hal ini Lantamal V Surabaya, dengan harapan bantuan tersebut bisa bermanfaan bagi korban bencana alam.

Gambar 1. Wadan STTAL menyerahkan bantuan kepada Satgas Bantuan Bencana Alam (Lantamal V Surabaya)

Gambar 2. Komandan STTAL menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Panglima Koarmada II untuk selanjutnya diangkut oleh KRI Banda Aceh – 593

Gambar 3. Komandan STTAL pada acara pemberangkatan KRI Banda Aceh – 593 ke lokasi bencana alam.

 

Kegiatan Pengolahan Sampah Untuk Menukung Ketahanan Pangan, tanggal 18 Juni 2020.

LPPM STTAL bersama dengan Civitas Akademika STTAL melaksanakan kegiatan pengolahan sampah menjadi bahan dasar kompos untuk mendukung kebijakan  program pemerintah tentang ketahanan pangan. Pengolahannya dengan memanfaatkan sampah organik buangan dari STTAL seperti sisa makanan, sampah dedaunan  menjadi bahan dasar kompos yang selanjutnya dapat digunakan sebagai pupuk untuk meningkatkan kesuburan tanah kebun dilingkungan kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya.

Kegiatan Ketahanan Pangan Bidang Perkebunan STTAL, tanggal 14 Maret 2020.

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil beserta Wadan STTAL Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T secara simbolis menanam tanaman bermanfaat secara serentak dilingkungan STTAL dalam giat ini Komandan dan Wadan STTAL didampingi para Direktur, Kadep, Ka Prodi dan civitas STTAL dimana kegiatan ini sebagai leading sektor Ka LPPM STTAL Letkol laut (E) Richard Martin. S.T., M.T.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk penanaman pohon-pohon yang bermanfaat langusng pada sektor pangan seperti tanaman buah-buhan, singkong bahkan jenis tanaman herbal secara serentak untuk tetap mendukung ketersediaan pangan khususnya dalam menghadapi wabah Covid 19.

 

Kegiatan Couertesy Call Bupati Kabupaten Sampang Madura, tanggal 3 Maret 2020.

Kapokdos STTAL Kolonel Laut (P) R. Bambang Ispri B. S.T., M.Si., Couertesy Call Bupati Kab. Sampang H. Slamet Junaidi dengan di dampingi Ka.LPPM STTAL Letkol Laut (E) Richard Martin, S.T., M.T. Kabagpen STTAL Mayor Laut (E) Irawan Tri Budiono.

Bupati Kabupaten Sampang H. Slamet Junaidi sangat antusias menanggapi maksud dan tujuan STTAL yang disampaikan oleh Kapokdos STTAL, tentang kegiatan pengabdian masyarakat STTAL. Untuk kelanjutan kordinasi dengan pejabat/stakeholder Pemerintah Kap. Sampang yang terkait, Bupati menyerahkan kepada Sekda Bupati Kap. Sampang Yuliadi Setiyawan S.sos., M.M., agar ditindaklanjuti.

 

 

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6