MAHASISWA S-1 TEKNIK ELEKTRO STTAL LATTEK DI VEDC, MALANG

Surabaya, 23 Desember  2016,–

Usai mengikuti ujian akhir semester ganjil, sejumlah mahasiswa Prodi S-1 Teknik Elektro angkatan 36 dan 37 Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) mengikuti kegiatan Latihan dan Praktek di VEDC (Vocasional Education Devlopment Center), Malang selama lima hari dari tanggal             19-23 Desember 2016. Selama melaksanakan lattek, para mahasiswa STTAL tersebut didampingi oleh Kadep Elektronika VEDC Drs Asmunif MT beserta staf.

Kegiatan lattek yang dipimpin langsung oleh Kaprodi S-1 Teknik Elektro Letkol Laut (E) Aab Abdul Wahab, ST., MT., itu bertujuan untuk menambah pengalaman  dan sekaligus melaksanakan penelitian di beberapa laboratorium  VEDC, sehingga didapatkan pemikiran lengkap tentang materi-materi yang diterima selama perkuliahan dalam program pendidikan S-1 di STTAL.

 

Selama mengikuti lattek, mahasiswa angkatan 36 akan mendapat beberapa materi penting, seperti system mikroprosesor dan perancangan system elektronika. Sistem mikroprosesor meliputi : pengenalan bus pada mikroprosesor, memori, peralatan I/O, prosesor, interkoneksi mikroprosesor, rancangan system terkendali mikroprosesor dan pemrograman system minimum dan aplikasi system minimum. Sedang materi perancangan system elektronika meliputi : pengantar PSPICE DAN ICAP, desain Op-Amp, integrate circuit system, feedback, noise in integrate, function generator, wide bandwidth amplifier dan sebagainya.

 

Sedangkan mahasiswa Teknik Elektri angkatan 37 akan mempraktekan beberapa  materi dasar elektronika, seperti : penguat diferensial dan penguat umpan balik serta rangkaian listrik.

 

Usai melaksanakan lattek ini, diharapkan para mahasiswa ini memperoleh pengalaman yang mendalam tentang system mikroprosesor, perancangan system elektronika, dasar elektronika dan rangkaian listrik, sehingga dapat berpikir secara lebih luas dan mandiri. “Selain itu, para mahasiswa juga dapat menggambarkan system mikroprosesor dan perancangan system elektronika serta rangkaian listrik dengan tepat dan benar,” ujar perwira menengah TNI AL dengan melati dua di pundak.

 

Sementara itu, Dirbin Sarjana Kolonel Laut (T) Ir. Sutrisno, MT. selaku pimpinan lattek menekankan kepada seluruh mahasiswa agar melaksanakan kegiatan lattek ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab serta selalu berpedoman pada peraturan dan instruksi yang berlaku, sehingga kegiatan lettek ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6