Mahasiswa STTAL Perdalam Ilmu ke PT LEN Bandung dan PT Pindad, Turen, Malang

Surabaya, 12 Juli  2017.

Guna memperoleh pengetahuan yang komprehensih tentang Sistem Kontrol dan Sistem Telekomunikasi, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) mengirim tujuh mahasiswa S-1 Teknik Elektro angkatan 37 untuk melaksanakan latihan dan praktek (lattek) di PT LEN, Bandung selama satu minggu.

Selama Lattek, ketujuh mahasiswa Teknik Elektro tersebut akan mendapatkan berbagai materi tentang system control seperti operating point dan merancang controller PID untuk system control, dan sistem telekomunikasi seperti tentang modulasi dan demodulasi frekuensi dan amplitude, DSB dan penguat RF.

Dengan kegiatan tersebut, diharapkan para peserta lattek dapat berpikir luas dan mandiri tentang system control dan system telekomunikasi, serta dapat menerangkan system control digital dan system mikrokontroler dengan tepat dan benar.

Terkait dengan pelaksanaan lattek ini, Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr Siswo H.S., M.MT., menekankan agar seluruh mahasiswa yang melaksanakan lattek agar memanfaatkan lattek ini dengan sebaik mungkin, sehingga saat kembali ke kampus sudah paham dan menguasai tentang system control dan system telekomunikasi.

Selain itu, Komandan STTAL juga mengingatkan agar seluruh peserta dan pendamping dapat menjaga nama baik STTAL, baik dalam proses praktikum maupun dalam berkomunikasi denga seluruh staf PT LEN.

“Laksanakan lattek ini dengan sebaik mungkin dan jaga nama baik STTAL,” tegas Komandan STTAL.

Kegiatan lattek  mahasiswa Prodi S-1 Teknik Elektro angkatan 37 ini, dipimpin langsung oleh Kaprodi S-1 Teknik Elektro Letkol Laut (E) Wuri Prasetyo, ST.

Sementara itu, mahasiswa S-1 Teknik Manajemen industry mengadakan lattek di PT Pindad Turen Malang. Dengan lattek ini diharapkan mereka memahami masalah manajemen produksi yang ada di PT Pindad, khususnya dalam pengendalian produksi.

Materinya meliputi, pengembangan produk, perencanaan proses, peramalan produksi, perancangan system produksi pengendalian kualitas, manajemen perawatan dan material serta manajemen logistic.

Kegiatan lattek di PT Pindad Turen Malang ini dipimpin langsung oleh Dirsarjana STTAL Kolonel Laut (T) Ir. Sutrisno, M.T. dan Kaprodi S-1 Teknik Mesin Industri Letkol Laut (E) Sunarta, ST., MT.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6