MAJELIS DIKDASMEN PWM JATIM KUNJUNGI STTAL

Surabaya, 26 Agustus 2016,–

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S., M.MT menerima kunjungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur  (Majelis Dikdasmen PWM Jatim) yang dipimpin oleh Prof. Dr. Iwan Vanany, ST, MT, Ph.D, beserta Tim penjajakan kerjasama di Rupat Gedung Pascasarja, STTAL, Bumimoro, Surabaya (26/8).

Menurut Prof. Dr. Iwan Vanany kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka melakukan penjajakan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) terkait dengan Program Nawa Cita untuk pendidikan karakter dan pengenalan bidang pertahanan dan kemaritiman bagi siswa siswi Muhammadiyah di Jawa Timur.

Kerjasama tersebut, bisa dilaksanakan dalam berbagai bentuk seperti road show instruktur STTAL ke sekolah-sekolah Muhammadiyah yang tersebar di seluruh Jawa Timur, baik Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, sekolah menengah pertama/ Madrasah Tsanawiyah maupun sekolah menengah umum/madrasah Alliyah. Atau sebaliknya, siswa-siswi Muhammdiyah yang mengadakan pelatihan kebangsaan di Kampus STTAL, Bumimoro, Surabaya .

Menanggapi hal tersebut, Komandan STTAL menyambut baik rencana kegiatan tersebut, karena kegiatan tersebut sudah sering dilakukan oleh Civitas Akademika STTAL seperti yang sekarang sedang dilaksanakan terhadap Sarjana Pendidik yang akan disebar ke seluruh Indonesia. Mereka mengikuti program Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal agar lebih siap dalam melaksanakan pengabdian di daerah terpencil.

Komandan STTAL berharap agar pertemuan ini menjadi wahana yang sangat penting dan strategis bagi STTAL maupun Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur untuk saling bertukar pikiran dan sharing dalam upaya meningkatkan kualitas hasil didik masing-masing lembaga.

“Semoga melalui forum ini, dapat semakin mempererat dan merupakan langkah awal untuk merealisasikan ikatan kerja sama yang lebih baik unutk kemajuan bersama ke depan,” ujar Komandan STTAL.

Namun demikian, terkait dengan rencana kerjasama ini Komandan STTAL menyarankan kepada Majelis Dikdasmen untuk dengan mengadakan MoU di tingkat pusat terlebih dahulu, kemudian baru diadakan kerjasama antara STTAL dengan Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur.

Kedua belah pihak sepakat, untuk menindaklanjuti rencana kerjasama ini ke jenjang yang lebih tinggi di masing-masing instansi agar rencana kerjasama ini segera terealisasi.

One Response to MAJELIS DIKDASMEN PWM JATIM KUNJUNGI STTAL

  1. I am very happy to read this. This is the kind of manual that needs to be given and not the random misinformation that’s at the other blogs.
    Appreciate your sharing this greatest doc.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6