Capaian Pembelajaran

Sikap dan Tata Nilai. Sikap merupakan perilaku benar dan berbudaya sebagai hasil dari internalisasi dan aktualisasi nilai dan norma yang tercermin dalam kehidupan spiritual dan sosial melalui proses pembelajaran, pengalaman kerja mahasiswa, penelitian, dan/atau pengabdian kepada masyarakat yang terkait pembelajaran yang tercermin dengan sikap mahasiswa sebagai prajurit TNI dan beretika yang berlandaskan pada Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

  1. Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius.
  2. Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral dan etika.
  3. Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan masyarakat, berbangsa, bernegara dan kemajuan peradaban berdasarkan pancasila.
  4. Berperan sebagai warganegara yang bangga dan cinta tanah air memiliki nasionalisme serta tanggung jawab pada negara dan bangsa.
  5. Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan agama, dan kepercayaan serta pendapat atau temuan original orang lain.
  6. Bekerja sama dan memiliki kepekaaan sosial serta kepedulian terhadapa masyarakat dan lingkungan.
  7. Taat kepada hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.
  8. Menginternalisasi nilai, norma dan etika akademik.
  9. Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri.
  10. Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan dan kewirausahaan.

Kompetensi Utama

  1. Memiliki tingkat ilmu pengetahuan dan teknologi bidang Analisis Sistem dan Riset Operasi khususnya bidang militer keangkatanlautan setingkat Magister S-2.
  2. Mampu menyelesaikan permasalahan dengan metoda dan analisa sistem yang sistematis dengan menghasilkan solusi yang optimal pada setiap tahapan penyelesaian masalah.
  3. Mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang berkaitan dengan pengambilan keputusan yang strategis baik bidang militer maupun umum dengan menerapkan metoda-metoda ilmu riset operasi dan pemodelan.
  4. Memiliki moral yang berlandaskan pada Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8, Wajib TNI, dan
  5. Memiliki kesamaptaan jasmani sesuai standar militer TNI/Polri.

 

Kompetensi Pendukung

  1. Menguasai dan mempunyai ketrampilan sesuai bidangnya dan mampu bekerja sama, bersikap positif dan berperilaku yang baik dalam menerapkan bidang keahlian analisis sistem dan riset operasi.
  2. Mampu mengembangkan profesinya sesuai dengan kebutuhan di lingkungan kedinasan TNI/Polri dan masyarakat.
  3. Mampu menganalisa sistem sumber daya, sistem logistik dan sistem keandalan di bidang kemiliteran / keangkatanlautan maupun kemasyarakatan

 

Kompetensi Lainnya

Memiliki pola berpikir logis, rasional dan sistematis dengan bekal Ilmu pengetahuan dan teknologi analisis sistem dan riset operasi, untuk dapat di terapkan di lingkungan kedinasan TNI/Polri

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6