Visi, Misi dan Tujuan

Visi

Menjadi program studi yang unggul dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta berperan aktif dalam perancangan, pengembangan, penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pertahanan keamanan bidang teknik mesin dan sistem perkapalan yang mendukung tugas pokok TNI.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Program S1 dalam bidang Teknik Mesin dan sistem perkapalan yang mengedepankan dan menjunjung tinggi akademik, moral dan kesamaptaan jasmani, dengan berlandaskan kepada Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta kurikulum pendidikan berbasis kompetensi yang mampu mengakomodasi dan beradaptasi terhadap perkembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi permesinan yang relevan dengan kebutuhan pertahanan bidang keangkatanlautan dan kemaritiman.
  2. Melaksanakan penelitian dan pelatihan sehingga mampu merancang, mengembangkan dan penguasaan Iptek pertahanan keamanan bidang permesinan dan sistem perkapalan untuk membantu menyelesaikan permasalahan alutsista di lingkungan kedinasan TNI.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui pemberdayaan potensi pertahanan maritim.
  4. Menyelenggarakan dan mengembangkan tata kelola yang efisien, akuntabel, transparan dan berkeadilan untuk mendukung tercapainya visi dan tujuan STTAL.

 

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan dari sumber perwira TNI yang memiliki tingkat kualifikasi keahlian teknis dan taktis, bermoral dan beretika yang berlandaskan pada Pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut dan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan memiliki kesamaptaan jasmani sesuai standar militer.
  2. Menghasilkan penelitian di bidang teknik mesin dan sistem perkapalan yang berguna untuk pengembangan teknologi pertahanan bidang kemiliteran, kemaritiman yang memiliki pola berpikir wajar, logis, dan rasional, serta memberikan konstribusi pemecahan masalah aktual di lingkungan kedinasan TNI dan masyarakat.
  3. Terwujudnya pengabdian kepada masyarakat berbasis penalaran dan karya penelitian yang bermanfaat dalam memajukan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan potensi pertahanan maritim.
  4. Mewujudkan peningkatan mutu pendidikan, suasana akademik yang nyaman, aman dan kondusif melalui jalinan kerjasama dengan stakeholder di lingkungan kedinasan TNI dan perguruan tinggi lain.
Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6