SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI ANGKATAN LAUT MENERIMA KUNJUNGAN UNITED STATES RESERVE OFFICERS TRAINING CORPS (ROTC) DAN US ARMY CADETS

 

Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil,  menerima kunjungan US Army Reserve Officers Training Corps (ROTC) dan US Army Cadets  dalam rangka kegiatan Cadet English Language Training Team (CELTT) pada hari Senin, 23 Juli 2018 sampai dengan Kamis, 26 Juli 2018 yang bertempat di Auditorium Gedung Pulau Nipa STTAL, Bumimoro, Surabaya. Komandan STTAL turut didampingi oleh Wadan,Seklem, para Direktur, Kapokdos, dan perwira STTAL. Sementara dari delegasi US Army dibawah pimpinan Lieutenant Colonel Shannon Virginia Stambersky.

Dalam sambutannya,  Komandan STTAL mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan US Army atas kunjungan ke Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut. Kunjungan tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi TNI AL khususnya STTAL, sehingga diharapkan melalui kegiatan tersebut akan semakin mempererat hubungan kerjasama antara STTAL dengan US Army. “Hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik akan ditingkatkan lebih intensif”, ujar Komandan STTAL. Program tersebut akan menguntungkan kedua belah pihak khususnya bagi para mahasiswa STTAL untuk dapat melatih dan memperdalam kemampuan bahasa Inggrisnya.

Program ini merupakan yang kedua setelah medio 2017. Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil memerintahkan tahun ini memperbanyak interaksi budaya Indonesia untuk lebih mengenalkan kearifan negara ini secara utuh. Kedatangan team US Army ini juga dimanfaatkan untuk melawan stigma negatif tentang Indonesia. Dengan latar belakang multietnis maupun keturunan, US Army Cadets diharapkan menjadi duta yang konstruktif, “Supaya mereka juga tahu Indonesia beragam dan sangat menjunjung tinggi demokrasi,” tegas Komandan STTAL.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan acara pembukaan, dilanjut dengan Knowledge Game and Discussion yang mengusung tema : Defence Technology Interaction, The Role of Culture to Anticipate Cyber Threats, dan Leadership & Character Building Based on Culture. Pada acara penutupan akan dilaksanakan Traditional Dance Training dan Colossal Traditional Dance, gabungan antara US Army dan STTAL.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6