STTAL Adakan Acara Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

Surabaya, 21 Juni  2017.

Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) menyelenggarakan acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr Siswo H.S., M.MT., beserta seluruh civitas Akademika STTAL, Jalasenastri CBS STTAL serta anak-anak yatim piatu di G. Marore, STTAL, Bumimoro, Surabaya (21/7).

Berbeda dengan penyelenggaraan buka puasa  tahun sebelumnya, STTAL kali ini menghadirkan KH. Imam Hambali dan Abah  Haji Topan. Penyampaian ceramah oleh KH Imam Hambali diwarnai dengan penyampaian lawakan ala Topan, menjadikan acara buka puasa tersebut berlangsung menarik dan meriah.

Dalam sambutannya, Komandan STTAL mengajak kepada seluruh civitas akademika STTAL untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karunianya yang dilimpahkan kepada kita semua, sehingga kita masih dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1438 H dalam keadaan sehat.

Di bulan suci Ramadhan ini, lanjutnya, marilah kita optimalkan kegiatan ibadah dalam rangka meningkatkan kesaleehan pribadi dan kesalehan social dengan melaksanakan ibadah sholat tarawih, membaca Al Quran, memperbanyak infak dan sedekah, menyantuni anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu serta tidak lupa membayar zakat fitrah sebagai kewajiban individu. Semoga puasa dan amal ibadah kita dapat diterima oleh Allah SWT.

Lebih lanjut, Laksamana asal kota Malang itu mengatakan bahwa Nuzulul quran merupakan sebuah mukjizat Allah, karena peristiwa ini merupakan proses turunnya Al Quran kepada rasululloh Muhammad SAW untuk memberi petunjuk dan pedoman kepada manusia dalam menata kehidupan demi mencapai kebahagiaan lahir dan batin, baik di dunia dan akhirat.

Konsep-konsep yang dibawa Al Quran selalu relevan dengan problema yang dihadapi karena itu Al Quran diturunkan, diantaranya untuk tiga perkara, yaitu : Pertama, dibaca sebagai salah satu amal ibadah. Kedua, Dipahami kandungan maknanya sebagai sumber ilmu. Ketiga, diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita sebagai umat Islam tak sekadar dituntut untuk membacanya, namun juga mempelajarinya. Banyak ilmu yang terkandung di dalam Al Quran, semua ayatnya menjawab pertanyaan yang ada, mulai dari ilmu pengetahuan, seni dan keajaiban penemuan sains masa kini,” ujarnya.

Usai penyampaian amanat, Komandan STTAL berkesempatan memberikan tali asih kepada 55 anak panti asuhan.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6