STTAL Adakan Pengabdian Masyarakat di Situbondo dan Banyuwangi

Surabaya, 3 November 2016,–

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Tekhnologi Angkatan Laut (STTAL) kembali melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kali ini, kegiatan dipusatkan di dua kabupaten Tapal Kuda yaitu, Situbondo dan Banyuwangi yang berlangsung dari tanggal 2-4 Nopember 2016. Kegiatan LPPM STTAL tersebut dipimpin Wadan STTAL Kolonel Laut (E) I Nengah Putra A., S.T., M.Si (Han).

Kegiatan pengabdian masyarakat di Situbondo, dipusatkan di Desa Gelung, Kec. Penarukan yang sebagian besar masyarakatnya sebagai nelayan. Di sini, STTAL memberikan  bantuan perlengkapan motor tempel, genset, mesin penggiling, lampu penerangan dan perlengkapan menangkap ikan lainnya. “Dalam kegiatan tersebut, dalam rangka transfer teknologi, STTAL juga memberikan pelatihan kepada nelayan setempat,” ujar Kepala LPPM STTAL Letkol Laut (KH) Lucas Dewantoro, S.T., M.M.

Menurut Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S., M.MT., dalam amanatnya yang dibacakan Wadan STTAL mengatakan, bahwa pemberdayaan masyarakat nelayan oleh LPPM  STTAL tersebut sebagai perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sedangkan di Kab. Banyuwangi, STTAL mengadakan kunjungan ke beberapa Sekolah Menengah Atas, seperti SMAN 1 Giri, SMAN 1 Glagah dan SMKN Glagah. Di hadapan para pelajar Banyuwangi tersebut, Wadan STTAL Kolonel Laut (E) I Nengah Putra A., S.T., M.Si (Han)., Kapokdos STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono dan Kadep Akademik STTAL Letkol Laut (KH) Dr. Panji Suwarno, memberikan sosialisasi tentang bela Negara dan motivasi untuk berprestasi. Di bagian akhir sosialisasi tersebut, STTAL memberikan sumbangan peralatan olah raga.

STTAL adalah salah satu Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) di lingkungan TNI AL, yang memiliki visi menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) pertahanan bidang kemiliteran, kemaritiman dan keangkatanlautan yang handal ditingkat regional dalam mewujudkan kemandirian alat utama sistem senjata (alutsista).

Sedangkan misi STTAL adalah : pertama, menyelenggarakan program pendidikan tinggi untuk menghasilkan SDM yang berkarakter dan berkepribadian Indonesia, berbasis iptek yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pertahanan bidang kemiliteran, kemaritiman dan keangkatanlautan. Kedua, melaksanakan penelitian dan pengembangan iptek pertahanan bidang kemiliteran, kemaritiman dan keangkatanlautan dalam upaya mewujudkan kemandirian alat utama sistem senjata (alutsista). Ketiga, melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui pemberdayaan potensi maritim.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6