STTAL ADAKAN SIDANG PANTUKHIR CALON MAHASISWA D-3 ANGKATAN XII

Surabaya, 11 Nopember  2016,–

Setelah mengikuti proses seleksi selama dua minggu, 55 Bintara TNI AL dan satu Bintara TNI AU mengikuti Pantukhir seleksi penerimaan mahasiswa D-3 Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut yang diadakan di Auditorium Gedung Pascasarjana, STTAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (11/11).

Acara pantukhir tersebut dipimpin oleh Paban II Dik Spersal Kolonel Laut (E) Catur Joni  Suprobo, dan dihadiri oleh Kasubdis Opsdik Disdikal Kolonel Laut (P) Askari, P.S.C., S.Ikom., M.sc., M.A., wadan STTAL Kolonel laut (E) I Nengah Putra A., ST., M.Si (Han), Kolonel Laut (T) Siswanto, S.T., M.T., Kolonel laut (KH) Yus Harianto, S.H., Dir diploma STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT., dan para perwira pendukung lainnya. Acara tersebut juga, dihadiri oleh Sekdisdikal Kolonel Laut (P) Agung Muhammad Kencana.

 

Dalam pelaksanaan pantukhir ini, seluruh peserta langsung masuk ke ruangan untuk diadakan pendalaman terhadap hasil seleksi yang telah mereka ikuti. Satu persatu peserta ditanya utnuk konfirmasi hasil seleksi secara bergiliran oleh panitia, baik tentang administrasi, jasmani/samapta, psikologi, akademik maupun kesehatan.

 

Usai pantukhir, Panitia menetapkan 40 peserta dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan D-3 di STTAL. Dari ke 40 peserta yang lulus, satu diantaranya adalah bintara TNI AU yaitu Serka  Pas Robert Radiyanto yang sebelumnya berdinas di mako Wing I Paskhas Halim Perdana Kusuma.

 

Berdasarkan berita acara penyerahan calon mahasiswa D-3 STTAL angkatan XII tahun anggaran 2016, Sembilan peserta masuk Prodi Teknik Mesin, Sembilan peserta masuk Prodi Teknik Elektro, 11 peserta masuk prodi Teknik Informatika dan 11 orang masuk Prodi Hidro-oseanografi.

 

Rencananya, hari senin tanggal 14 Nopember 2016 seluruh calon mahasiswa baru itu akan mengikuti pendidikan matrikulasi selama satu minggu yang akan dibuka oleh Komandan STTAL Laksma TNI Siswo H.S., M.MT.

 

Tujuan dari matrikulasi ini, adalah untuk penyetaraan dan  sekaligus untuk penyegaran bagi para mahasiswa baru yang telah lama disibukkan dengan tugas-tugas di satuan selama bertahun-tahun.  Selain itu, juga bertujuan untuk mengenalkan kampus lebih dalam, serta mempererat keakraban sesame mahasiswa. Bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan ini adalah Mayor laut (E) Sigit Purwanto, S.T., M.M.

 

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6