STTAL BEKALI CALON MAHASISWA D-3 DENGAN WAWASAN TEKNOLOGI

Surabaya, 14 Nopember  2016,–

Sebelum memasuki masa perkuliahan, sebanyak 40 orang calon mahasiswa Diploma III Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) angkatan XII mengikuti program matrikulasi di Kampus STTAL. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan STTAL yang diwakili oleh Dirbin Diploma Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT. di Gedung Pascasarjana, STTAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (14/11).

Dalam sambutannya, Komandan STTAL mengatakan bahwa kegiatan akademis menjelang perkuliahan ini digelar dengan tujuan untuk menyamakan starting point bagi mahasiswa karena keberagaman background akademis para mahasiswanya.

 

“Kegiatan ini untuk menyegarkan kembali ingatan para calon mahasiswa tentang materi pelajaran yang pernah diterima sebelumnya, karena sekian lama mereka berdinas, ada beberapa hal yang terlupakan mengenai materi dasar bidang Iptek, seperti matematika, fisika, statistic maupun computer,” ujar Komandan STTAL.

 

Selain materi tersebut, mereka juga akan menerima materi pengetahuan dasar yang berkenaan dengan program studi masing-masing, baik pengetahuan dasar program studi teknik mesin, teknik elektro, teknik informatika dan Hidro Oceanografi.

 

Para calon mahasiswa juga akan menerima ceramah wawasan teknologi yang berhubungan dengan program studi masing-masing. Oleh karena itu, Komandan STTAL berpesan kepada seluruh calon mahasiswa agar mengikuti dan memperhatikan dengan sebaik-baiknya setiap materi pelajaran yang diberikan oleh dosen dengan harapan bermanfaat bagi para calon mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan di STTAL. “Manfaatkan waktu tersebut, dengan sebaik-baiknya untuk dapat menambah wawasan di bidangnya masing-masing,” tegas Komandan STTAL.

 

Calon mahasiswa D-3 STTAL angkatan XII tahun anggaran 2016, terdiri dari sembilan peserta masuk Prodi Teknik Mesin, sembilan peserta masuk Prodi Teknik Elektro, 11 peserta masuk prodi Teknik Informatika dan 11 orang masuk Prodi Hidro-oseanografi. Dari ke 40 calon mahasiswa tersebut, satu diantaranya adalah bintara TNI AU yaitu Serka  Pas Robert Radiyanto yang sebelumnya berdinas di mako Wing I Paskhas Halim Perdana Kusuma.

 

Tujuan dari matrikulasi ini, adalah untuk penyetaraan dan  sekaligus untuk penyegaran bagi para mahasiswa baru yang telah lama disibukkan dengan tugas-tugas di satuan selama bertahun-tahun.  Selain itu, juga bertujuan untuk mengenalkan kampus lebih dalam, serta mempererat keakraban sesame mahasiswa. Bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan ini adalah Mayor laut (E)  M. Sigit Purwanto, S.T., M.M.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6