STTAL DISTRIBUSIKAN DAGING QURBAN KEPADA PESANTREN DAN PANTI ASUHAN

Surabaya, 14 September 2016,–

Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) mendistribusikan ratusan kantong daging qurban kepada beberapa Pesantren dan Panti Asuhan yang terletak di Sidoarjo dan Surabaya. Penyerahan daging qurban tersebut sebagai wujud kepedulian Civitas Akademika STTAL terhadap sesama, khususnya bagi anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan. Penyerahan daging hewan qurban tersebut, diserahkan oleh Ketua Panitia Peringatan Idul Adha di STTAL Letkol Laut (KH) Suwirno.

Acara pemotongan hewan qurban di STTAL, diawali dengan penyerahan hewan qurban secara simbolis dari Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S., M.MT., kepada Ketua Panitia Peringatan Idul Adha Letkol Laut (KH) Suwirno di Lapangan Voli STTAL,  Bumimoro, Surabaya, (13/9). Acara tersebut dihadiri oleh Wadan STTAL  Kolonel Laut (E) I Nengah Putra, S.T., M.Si.(Han) serta para pejabat utama STTAL.

Perayaan Idul Adha 1437 H / 2016 M ini mengambil tema “Melalui hikmah Idul Adha 1437 H/2016 M kita tingkatkan kesalehan spiritual, intelektual dan emosional Prajurit TNI guna meningkatkan jiwa rela berkorban dalam pelaksanaan tugas dan terwujudnya kesalehan sosial dalam membina kemanunggalan TNI dengan masyarakat”.

Pada Idul Adha tahun ini,  STTAL memotong lima ekor sapi dan 10 ekor kambing yang dikemas dalam 550 bungkus lebih untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima hewan qurban di sekitar STTAL, para Pekerja Harian Lepas (PHL) STTAL, Yayasan Panti Asuhan ar-Rohman Ar-Rohim, Panti Asuhan Alhanan, Panti Asuhan Mutiara Ikhlas, Pesantren kramat Jegu, Panti Asuhan Darul Aitam, Panti Asuhan Asia Thong Putra dan Putri.

Dalam sambutannya, Komandan STTAL mengatakan bahwa ibadah qurban mempunyai nilai ketauhidan yang sangat kental, dimana Nabi Ibrahim AS dengan mengorbankan anak satu-satunya yang amat dicintainya mengajarkan umat manusia sikap bertauhid yang sesungguhnya.

“Jika seseorang telah terbiasa melakukan ibadah qurban dan mengetahui makna sebenarnya maka hatinya akan merasa lebih tentram dan nikmat dalam menjalankannya,” ujar Koamandan STTAL.

Oleh karena itu, Komandan STTAL berharap agar seluruh keluarga besar STTAL melaksanakan qurban dalam Idul Adha 1437 H ini, sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Dan apabila mampu, ditingkatkan terus dalam setiap tahunnya.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6