STTAL Mengikuti Seminar Nasional Seskoal

TNI AL – STTAL Surabaya,  Dalam memenuhi tuntutan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit Teknokrat yang unggul selaras dengan Program Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. antara lain membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan tangguh serta upaya kita semua dalam menghadapi era keterbukaan informasi dan revolusi industri 4.0.

Untuk itu sebagai perwujudan dari peran aktif STTAL dalam hal ini perwakilan Dosen STTAL  antara lain:  Dirbin Diploma, Kolonel Laut (KH) Dr. Ahmadi, S.Si., M.T., Kaprodi S1 Teknik Elektro, Letkol Laut (E) Erpan Sahiri, S.T., M.T., M.Tr. (Hanla), Kaprodi S1 Teknik Mesin, Letkol Laut (T) Wawan Kusdiana, S.T., M.T., Kaprodi S1 Teknik Manajemen Industri, Letkol Laut (KH) Dr. Joko Purnomo, M.T., dan Kaprodi D3 Teknik Mesin, Letkol Laut (T) Aris Tri Ika R., M.T., M.Tr. Opsla serta perwakilan dari  Mahasiswa S2 Asro STTAL , pada hari Selasa tanggal 03 Nopember 2020 mengikuti Seminar Maritim Nasional Seskoal TA. 2020 secara Virtual dengan tema “Membangun Kembali Budaya Maritim Indonesia Melalui Kebijakan Kelautan Indonesia Dengan Strategi Pertahanan Maritim Indonesia”. di Kampus STTAL Bumi Moro, Morokrembangan Surabaya. Selasa (03/11/2020).

Seminar Maritim Nasional Seskoal TA. 2020 secara resmi dibuka oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)  sekaligus sebagai Keynote Speaker yang dilaksanakan di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan.

Pada Seminar Maritim Nasional Seskoal TA.2020 ini menghadirkan enam pembicara, yaitu Sesi 1 dengan topik Budaya Maritim menghadirkan Prof. Dr. Sundring Pantja Djati, M.Si., M.A (Guru Besar STP Trisakti Jakarta), Prof. Dr. Susanto Zuhdi, S.Hum (Dosen Universitas Indonesia), Prof. Dr. Anhar Gonggong, M.A (Sejarawan Indonesia), sedangkan pada sesi 2 dengan topik Pertahanan Maritim, menghadirkan Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, S.H., M.H (Kabid Pengkajian, IKAL Lemhanas RI dan Dosen Unhan), Dr. Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati, M.Si (Pengamat Politik dan Militer), Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M (Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Laut/Asops Kasal) dan Evan A.Laksmana, Ph.D (Pengamat Politik CSIS). Dengan dipandu Moderator Putri Khairunnisa, S.Ikom (Miss Asia Tahun 2017) dan Kolonel Laut (KH/W) Renny S, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla (Kabid Kerjasama Bilateral Asia Pasifik Kemenkopolhukam).

Bentuk acara dalam Seminar Maritim Nasional Seskoal Tahun 2020 ini adalah berupa Diskusi Panel dan Webinar di mana para Pembicara dan Narasumber membahas tentang pembangunan Kembali budaya maritim Indonesia melalui kebijakan kelautan Indonesia dengan strategi pertahanan maritim Indonesia sesuai aspek di bidangnya masing-masing dan pembahasan akan mengerucut kepada pentingnya membangun Indonesia sebagai negara dengan budaya maritim guna meningkatkan kualitas perekonomian dan pertahanan negara untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang professional.

Seminar Maritim Nasional Seskoal Tahun 2020 bertujuan sebagai wadah bagi para peneliti/dosen/think tank untuk menyampaikan gagasan akademis untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan kemaritiman Indonesia dalam rangka mengembalikan dan mewujudkan identitas negara Indonesia yang besar, kuat serta mandiri sebagai negara dengan budaya maritim.

Dalam Seminar Maritim Nasional Seskoal Tahun 2020 tersebut diikuti 1250 peserta melalui Video Conference (Vicon) maupun hadir langsung di Auditorium Yos Soedarso Seskoal yang terdiri dari Pejabat Kotama TNI AL, Pejabat Utama Seskoal, Dosen Seskoal, Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA.2020, Perwakilan dosen dan Mahasiswa STTAL serta perwakilan Mahasiswa Perguruan Tinggi di Indonesia.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6