STTAL SIAP CETAK SDM BIDANG TEKNOLOGI PERTAHANAN

Surabaya, 28 Desember  2016,–

Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) kembali membuka pendidikan D-3. Kali ini 39 bintara TNI AL dan satu bintara TNI AU atas nama Serka  Pas Robert Radiyanto berkesempatan mengikuti pendidikan yang akan berlangsung selama tiga tahun itu. Pendidikan tersebut dibuka secara resmi oleh Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Siswo HS., M.MT di Gedung Pascasarjana, STTAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (28/12).

Acara pembukaan pendidikan tersebut dihadiri oleh Wadan STTAL Kolonel Laut (E) I Nengah Putra A., ST., M.Si (Han), para Direktur, Kepala Departemen, Kaprodi, para perwira staf STTAL serta para undangan dari Kodiklatal, AAL, Dispsial dan sebagainya.

 

Dalam sambutannya, Komandan STTAL mengatakan bahwa dalam proses menuju kemandirian teknologi di bidang pertahanan dituntut adanya sinergitas  industri strategis dalam negeri dengan pengawak organisasi TNI, agar bangsa kita tidak selalu bergantung pada negara lain, sehingga penyiapan sumber daya manusia prajurit TNI yang berkualitas sangat penting dan mendesak dilaksanakan guna mengantisipasi dan menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

 

Oleh karena itu, lanjutnya, mahasiswa STTAL diharapkan mampu menguasai dengan baik iptek modern sesuai tujuan dan sasaran pendidikan ini, yaitu terwujudnya penguasaan, keluasan, kedalaman dan ketrampilan  iptek sesuai prodi masing-masing guna mendukung penugasan baik di satuan operasional, lembaga pendidikan, lembaga penelitian dan pengembangan serta fasilitas pemeliharaan dan perbaikan di lingkungan TNI/TNI AL.

 

Pada bagian akhir amantnya, Komandan STTAL menekankan kepada seluruh mahasiswa agar memanfaatkan kesempatan pendidikan ini untuk mengembangkan profesionalisme yang dapat meningkatkan kualitas pengetahuan dan keahlian di bidang teknologi pertahanan.

 

Mahasiswa D-3 STTAL angkatan XII tahun anggaran 2016, terdiri dari sembilan peserta masuk Prodi Teknik Mesin, sembilan peserta masuk Prodi Teknik Elektro, 11 peserta masuk prodi Teknik Informatika dan 11 orang masuk Prodi Hidro-oseanografi. Dari ke 40 calon mahasiswa tersebut, satu diantaranya adalah bintara TNI AU yaitu Serka  Pas Robert Radiyanto yang sebelumnya berdinas di mako Wing I Paskhas Halim Perdana Kusuma.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6