STTAL TERIMA KUNJUNGAN KERJA TIM PUSLITBANG IPTEKHAN BALITBANG KEMHAN

Kementerian Pertahanan dalam hal ini Badan Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pertahanan melaksanakan kunjungan kerja ke STTAL pada tanggal 27 Maret 2018 yang diterima langsung oleh Komandan STTAL beserta staf. Dalam kegiatan kunjungan kerja ini, Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsekal Pertama TNI Bambang Wijanarko, SE, ST, M.Si(Han) selaku pemimpin tim kunjungan kerja yang diikuti oleh empat pejabat Kementerian Pertahanan.

Dalam sambutannya, Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil mengucapkan Selamat Datang di STTAL, “Kampus Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keangkatanlautan dan Kemaritiman” dalam kegiatan ini Komandan STTAL juga menyampaikan bahwa STTAL telah banyak menghasilkan produk penelitian pengembangan, baik yang dilakukan oleh Dosen maupun Mahasiswa. Pertahun, Dosen dan Mahasiswa STTAL menghasilkan karya penelitian sekitar antara 120 sampai dengan 135 judul penelitian-penelitian tersebut ada yang berbentuk pengembangan produk, prosedur, bersifat analisa atau evaluasi. Semuanya telah difokuskan untuk pemecahan permasalahan yang ada di bidang keangkatanlautan dan kemaritiman, dan tentu saja juga telah disesuaikan dengan kebutuhan organisasi baik TNI maupun TNI AL.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsma TNI Bambang Wijanarko, SE, ST, M.Si(Han) menyatakan sangat tertarik dengan hasil-hasil penelitian di STTAL yang sangat inovatif pada pengembangan teknologi bidang pertahanan, dan mengharapkan dapat membangun kerja sama penelitian dan pengembangan Iptek pertahanan, khususnya pada bidang Rancang Bangun Mission Control System Kapal Permukaan Air tanpa Awak (Unmanned Surface Vehicle) USV sampai dengan tahap 2 yang diselenggarakan oleh Puslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan TA. 2018.

Kapuslitbang Iptekhan Balitbang Kemhan Marsekal Pertama TNI Bambang Wijanarko, SE, ST, M.Si(Han) yang juga merupakan alumni STTAL, merasa bangga melihat perkembangan STTAL sampai dengan saat ini, dengan perkembangan sedemikian pesat dan menjadi Kampus Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keangkatanlautan dan Kemaritiman  dengan fokus penelitian bidang Naval Science Technology. Pihak Badan Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pertahanan mengharapkan dapat segera memulai kerjasama tersebut. Untuk merealisasikannya, STTAL akan mengirimkan dua orang berpangkat Pamen yang memiliki kompetensi dan kredibilitas dibidang Alutsista sebagai tim Pokja Penelitian dan Pengembangan yang akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2018 ini.

(Pen STTAL)

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6