Donor Darah

Civitas Akademika STTAL Partisipasi Donor Darah, Sambut Hardikal Ke-76 di Kodiklatal.

TNI AL- STTAL, Para mahasiswa STTAL bergerak dari Kampus STTAL Bumimoro menuju Kodiklatal ikut aksi sosial mendonorkan darahnya dalam rangka sambut Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-76 Tahun 2022 yang digelar di Gd.Moelyadi Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu (20/4/2022)

Kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI AL Ke-76 berlangsung di dua lokasi berbeda yakni di Gedung Moeljadi Mako Kodiklatal, dan Gedung Bawean Puslatdiksarmil Juanda.

Komandan Kodiklatal, Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, meninjau langsung pelaksanaan kegiatan yang terselenggara lewat kerjasama antara Pusdikkes Kodiklatal dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bangkalan, PMI Gresik, dan PMI Sidoarjo dalam aksi membantu sesama manusia, juga membantu PMI meningkatkan stok darah yang sempat mengalami kekurangan akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu raut antusias terlihat dari para mahasiswa STTAL dalam aksi sosial mendonorkan darahnya yang diikuti para siswa berasal dari sejumlah Pusdik Kodiklatal, diantaranya Pusdiklapa, Pusdiktek, Pusdiklek, Pusdikbanmin, Pusdikkes, dan Pusdiksarmil. Mahasiswa STTAL dalam aksi donor darahnya diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, disamping itu jiwa sosial para mahasiswa STTAL sebagai prajurit TNI Angkatan Laut dapat meningkat dan terpelihara dengan partisipasi aktif dalam aksi sosialnya.

Bakti Sosial Donor Darah di STTAL, Wujud Kepedulian Kepada Masyarakat.

TNI AL-CBS Jalasenastri STTAL Surabaya, Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando mendampingi Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr. Opsla., melaksanakan donor darah dalam bakti sosial kesehatan aksi donor darah yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, yang dipimpin dr. Laurensius Kevin dan dr. Niswa bersama 9 (sembilan) petugas PMI yang berlangsung di Auditorium Gedung Pulau Nipa Kampus STTAL, Jl. Bumimoro, Morokrembangan, Surabaya, Senin (7/3/2022).

Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando, mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh Civitas Akademika STTAL dalam mendukung pelaksanaan rangkaian Donor Darah ini yang merupakan wujud dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian kepada Masyarakat yang selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono yakni jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Kegiatan bakti kesehatan aksi donor darah Civitas Akademika STTAL, dalam rangka menyambut Peringatan Dies Natalis STTAL ke-56 Tahun 2022 dalam upaya membantu mewujudkan kepedulian kemanusiaan, serta partisipasi aktif sebagai Prajurit Teknokrat STTAL/TNI Angkatan Laut dalam kepedulian kepada sesama dan pada hakekatnya manusia merupakan makhluk sosial yang saling bergantung satu sama lainnya.

Civitas Akademika STTAL Aksi Donor Darah Bukti Pengabdian STTAL/TNI AL Kepada Bangsa.

TNI AL – STTAL Surabaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil mengawali pendonor pertama di dampingi Ketua Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri STTAL Ny. Ina Avando di ikuti ibu-ibu Cbs Jalasenastri, para pejabat STTAL serta para mahasiswa dan Antap /PNS  dalam bakti kesehatan aksi donor darah  bekerjasama Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, yang di pimpin  dr. Kevin Tunjung bersama Sepuluh petugas PMI yang berlangsung di Gedung Marore Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Jumat (5/3/2021)

Kegiatan bakti kesehatan aksi donor darah  Civitas Akademika STTAL, guna memperingati Dies Natalis Ke 55/2021, dalam upaya membantu mewujudkan kepedulian kemanusiaan, serta partisipasi aktif sebagai Prajurit Teknokrat STTAL / TNI Angkatan Laut dalam kepedulian kepada sesama dan  pada hakekatnya manusia merupakan makhluk sosial yang saling bergantung satu sama lainnya, ditempat berbeda di Gedung Pulau Nipa berlangsung lomba Stand UP Comedy dan Puisi serta lomba Karya Cipta Lagu melalui  Daring Online.

Komandan STTAL mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh Civitas Akademika STTAL dalam mendukung pelaksanaan rangkaian kegiatan berbagai lomba dan bakti kesehatan donor darah,  dalam rangka Dies Natalis STTAL Ke-55/2021 yang bekerjasama dan di pimpin dr.  Kevin Tunjung dari Unit Transfusi Darah PMI Kota Surabaya Jl. Embong Ploso 7 -15 Surabaya dengan tetap berpedoman protokol kesehatan.

Peringati HUT Korpri Ke-49, Korpri Sub Unit STTAL Aksi Donor Darah.

TNI AL-STTAL Surabaya, Dalam rangka ikut menyemarakkan HUT Korpri ke 49 Tahun 2020, seluruh PNS STTAL mengikuti rangkaian kegiatan donor darah yang diadakan oleh DPK Unit TNI Provinsi Jawa Timur dibawah pimpinan Pembina Tk. I. IV/b Suharmanto, S.H., M.H. Kegiatan yang dihadiri sekitar 350 peserta pendonor dari 23 Korpri Sub Unit TNI dari tri matra di sekitar wilayah Gerbangkertosusila ini dilaksanakan bertempat di gedung PMI Jl. Embong Ploso No. 7-15 Surabaya, Rabu (18/11/2020).

Pembina Tk. I. IV/b Dr. Mohammad Syaifi, S.T., M.T. selaku Ketua Sub Unit Korpri STTAL menyampaikan bahwa dalam Peringatan HUT Korpri Ke – 49 yang bertema “KORPRI : Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa” kali ini berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19 yang mengakibatkan banyaknya dampak disegala bidang kehidupan. Untuk itu kegiatan HUT Korpri tahun ini dilaksanakan secara sederhana namun khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Disamping itu, dalam rangka meningkatkan rasa kesetiakawanan dan kepedulian terhadap lingkungan serta meningkatkan jiwa sosial dan menjaga tali silahturahmi sesama anggota PNS STTAL, maka Korpri Sub Unit STTAL atas dorongan dan dukungan dari Komandan STTAL juga melaksanakan kegiatan anjangsana kepada para PNS STTAL yang sudah purna tugas dan terdampak covid-19 sekaligus memberikan bingkisan sembako dan taliasih. Dalam kegiatan tersebut, Ketua Sub Unit Korpri STTAL Pembina Tk. I. IV/b Dr. Mohammad Syaifi, S.T., M.T. mewakili Komandan STTAL memberikan taliasih dan diterima langsung oleh para pensiunan PNS STTAL antara lain Bapak Kasun di Ngagel Surabaya, Bapak Winarno di TWP Candi Sidoarjo dan Bapak Sudarmaji di Perum Puri Kencana Mojokerto.

Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan pemeliharaan jiwa korsa antar sesama PNS yang dilandasi oleh semangat persatuan dan kesatuan karena korpri merupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa sebagaimana yang tercantum dalam Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Nasional KORPRI Nomor SE-09/KU/X/2020 Tentang HUT KORPRI KE-49 Tahun 2020.

Komandan STTAL juga mengapresiasi kegiatan ini dan memberikan arahan kepada seluruh anggota Korpri Sub Unit STTAL untuk selalu meningkatkan kinerja dan berkontribusi positif terhadap kedinasan, lingkungan dan bangsa, serta selalu menjaga nama baik Korpri dan organisasi STTAL utamanya dalam situasi pilkada saat ini, jaga netralitas sebagai abdi negara serta selalu tetap melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada dan apapun kegiatannya.