CIVITAS AKADEMIKA GELAR PERINGATAN NUZULUL QUR’AN

Surabaya, 5 Juni 2018, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) melaksanakan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama tahun 1439 H/2018 M di Gedung Pulau Marore.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh PNS Prihatin kemudian dilanjutkan dengan sambutan Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil., yang dalam sambutannya mengatakan bahwa di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, terutama di 10 hari terakhir untuk lebih meningkatkan kualitas ibadah dengan rajin melaksanakan sholat berjama’ah, sholat tarawih, membaca Al Qur’an memperbanyak infak dan sedekah, menyantuni anak yatim dan masyarakat kurang mampu serta tidak lupa membayar zakat fitra sebagai kewajiban individu dan zakat ma’al bagi yang memenuhi syarat nisab.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, karena Ramadhan adalah bulan dimana diturunkanya Al-Qur’an dari Lauhul Makhfudz ke Baitul Izzah di langit dunia,hingga di turunkan secara berangsur-angsur kepada Rosululloh SAW. Sebagai petunjuk dan pembeda antara yang haq dan yang batil “ungkap orang nomor satu di STTAL.

Harapannya dengan kegiatan ini mampu mengambil hikmah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi prajurit dan mahasiswa STTAL sebagai bekal dalam meningkatkan profesionalisme yang didasari dengan nilai-nilai akhlaqul karimah.

Usai sambutan Komandan STTAL, dilanjutkan dengan pencerahan iman oleh Drs. KH. Imam Hambali yang memberikan siraman rohani dengan tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an Dan Idul Fitri 1439 H / 2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksanakan Tugas Pokok TNI”(Bagpen_STTAL)

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6