Istri Calon Wisudawan STTAL Menerima Pembekalan Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL

TNI AL-STTAL Surabaya, Pembekalan  merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian acara wisuda para mahasiswa STTAL, yang bertujuan untuk memberikan gambaran kepada para istri Calon Wisudawan mengenai penugasan setelah wisuda dan kehidupan alumni STTAL secara umum.

Oleh Karena itu, Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando memberikan Pembekalan kepada seluruh istri Calon Wisudawan dari Prodi S2 Asro Angkatan VI dan Prodi D3 Angkatan XIII dan Ceramah Kesehatan “Mengelola Kesehatan Jiwa di Masa Pandemi Covid-19: Tetap Produktif”,  yang disampaikan oleh Kolonel Laut  (K) dr. I  Ketut Tirka  Nandaka, SP. KJ (K)., M.M., yang bertempat di Auditorium Pulau Nipa Kampus STTAL Bumimoro Morokrembangan Surabaya.  Jumat (15/01/2021).

Dalam pembekalannya, Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL menyampaikan bahwa gelar yang diperoleh oleh para wisudawan setelah menempuh pendidikan di STTAL  pada hakekatnya merupakan amanah sekaligus kehormatan serta kepercayaan dari pemerintah dan TNI AL melalui lembaga pendidikan STTAL.

Pada lingkungan penugasan para Calon Wisudawan nantinya, alumni STTAL dianggap telah memiliki kemampuan yang lebih dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi dibandingkan dengan personel lainnya, sehingga sudah sewajarnya apabila alumni STTAL diberikan tugas dan tanggungjawab yang lebih besar. Tantangan tersebut harus dapat diselesaikan oleh para alumni secara baik dan cermat, sebagai cerminan dari kapabilitas para alumni sebagai teknokrat melalui peningkatan etos kerja, disiplin, profesionalitas serta semangat tinggi untuk mengembangkan dan mengaplikasikan pengetahuan yang telah diperoleh selama menuntut ilmu di STTAL.

Tantangan dan tuntutan terhadap para alumni tersebut hendaknya disadari pula oleh pasangan masing-masing, karena menjadi istri Prajurit TNI Angkatan Laut merupakan pilihan hidup dengan segala konsekuensi yang ada. Sehingga dihadapkan pada tantangan dan tuntutan tugas alumni tersebut, seorang istri diharapkan mampu menempatkan diri pada posisi yang tepat, yaitu sebagai sosok wanita indonesia yang mampu berperan sebagai istri pendamping suami sekaligus ibu rumah tangga dari keluarga yang harmonis, yang memahami tugas, kewajiban dan tanggungjawab suami sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut. Sehingga pada muaranya ibu-ibu Jalasenastri sekalian dapat turut memberikan dukungan dan motivasi dalam setiap penugasan suami dimanapun berada, jelas Ny. Ina Avando dalam pembekalannya.

Kegiatan Pembekalan ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL, Ny. Nuniek Abdul Rahman, para Pengurus Cabang BS Jalasenastri STTAL dan Pabinhar serta para undangan dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6