JALASENASTRI STTAL ISI KEGIATAN TATAP MUKA DENGAN SOSIALISASI KANKER SERVIKS

Surabaya, 6 Oktober 2016.

Jalasenastri Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) menyelenggarakan acara tatap muka Pembina Jalasenastri CBS STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S., M.MT., dengan seluruh Pengurus dan anggota Jalasenastri STTAL di Gedung Marore, STTAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (6/10).

Acara yang diprakarsai oleh Ketua Jalasenastri CBS STTAL Ny. Ratna Siswo itu, diisi dengan ceramah kesehatan tentang bahaya kanker serviks dengan menghadirkan pembicara dr. H. Agus Ali Fauzi, Kepala Instalasi Paliatif dan Bebas Nyeri RSUD dr. Sutomo, Surabaya. Tujuannya adalah untuk saling bersilaturahmi, bertukar pikiran dan berbagi informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan organisasi, kegiatan-kegiatan serta pembinaan anggota Jalasenastri di lingkungan STTAL.

Dalam sambutannya, Ketua Jalasenastri CBS STTAL mengatakan bahwa Jalasenastri merupakan organisasi dan wadah istri-istri prajurit TNI AL yang bergerak dalam bidang sosial, kemasyarakatan, kesejahteraan dan memupuk rasa kebersamaan, silaturahmi serta kepedulian kepada sesama anggotanya dengan satu tujuan yaitu membantu dinas dalam upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI AL dan keluarganya.

“Anggota Jalasenastri STTAL harus dapat membina hubungan sosial kemasyarakatan dan dapat berinteraksi serta berbuat yang positif, mampu menunjukkan sikap dan sifat yang santun, tidak arogan dalam bertutur kata, berpenampilan sederhana dan menjadi panutan, sehingga keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya bagi keluarga besar TNI AL dan masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Untuk itu, Ketua Jalasenastri CBS STTAL berharap agar ibu-ibu Jalasenastri STTAL dapat mendengarkan, menyimak dan menghayati apa yang akan disampaikan nanti, baik dari Pembina maupun tentang ceramah kesehatan.

Sementara itu, Pembina Jalasenastri CBS STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S., M.MT., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sarana penting untuk menyampaikan informasi serta media yang efektif untuk menyampaikan kebijakan dan arahan pimpinan TNI AL kepada ibu-ibu Jalasenastri STTAL.

Pada sisi lain, lanjutnya, pertemuan ini dapat dijadikan sebagai wadah komunikasi antar anggota Jalasenastri dengan pengurusnya, sehingga segala kegiatan yang telah direncanakan dapat dilaksanakan sejalan dengan  program pengurus Jalasenastri Pusat.

Pada kesempatan itu, Pembina Jalasenastri CBS STTAL mengharapkan agar anggota Jalasenastri mampu mengaplikasikan secara nyata perannya dalam kehidupan social, peningkatan pendidikan dan pembinaan kerukunan keluarga prajurit serta PNS di jajaran STTAL.

“Dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas serta upaya sungguh-sungguh, saya yakin manfaatnya akan sangat dirasakan oleh anggota dan masyarakat di sekitarnya, demi terwujudnya keluarga besar STTAL yang bahagia dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu,  dr. H. Agus Ali Fauzi, Kepala Instalasi Paliatif dan Bebas Nyeri RSUD dr. Sutomo dihadapan seluruh pengurus dan anggota Jalasenastri STTAL menjelaskan bahwa penyakit kanker merupakan penyakit yang banyak diderita oleh manusia. Penyakit ini, tidak mengenal usia, jenis kelamin, jabatan bahkan tidak mengenal status social seseorang.  Penyakit ini adalah penyakit gen dan bukan keturunan. Setiap orang berpotensi terkena penyakit ini.

“Pencegahan secara dini sebenarnya bisa dilakukan pada penderita kanker, misalnya dengan melakukan pemeriksaan diri sendiri. Jika terdapat gejala yang tidak biasa di tubuh, dianjurkan segera memeriksakan diri, sehingga bisa semakin dini diatasi. Kondisi itu tentunya memberikan peluang kesembuhan yang lebih besar,” ujarnya.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6