Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Buka Wasrik Internal STTAL Tahun Anggaran 2020

TNI AL – STTAL Surabaya, Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Internal STTAL, secara resmi di buka oleh Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. di Ruang Rapat Gedung Pulau Nipa Kampus STTAL Bumimoro Morokrembangan Surabaya. Rabu (19/08/2020).

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. dalam Taklimat Awal menyampaikan bahwa tingkat pencapaian tujuan organisasi salah satunya dipengaruhi oleh keberhasilan fungsi pengawasan dan pemeriksaan serta pengawasan melekat yang dilaksanakan oleh setiap pimpinan satuan kerja sesuai hierarki fungsi yang ada. Efektifitas pengendalian internal merupakan kunci keberhasilan penyelanggaraan manajemen secara keseluruhan, untuk tercapainya sasaran program serta sebagai upaya meningkatkan efesiensi, efektivitas dan produktivitas pelaksanaan tugas.

Sesuai dengan Program Kerja Pemeriksaan Tahunan (PKPT) Tahun Anggaran 2020, Bagian Inspektorat Setlem STTAL selaku aparat pengawas Internal melaksanakan Wasrik di jajaran Satker-Satker STTAL guna memperbaharui data sejauh mana program kerja dan pengelolaan anggaran Tahun Anggaran 2019 dan 2020 dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan, sehingga tetap selaras dengan aturan yang ada.

Pada pelaksanaan Wasrik Internal STTAL, juga akan memperhatikan pada masalah-masalah yang turut mendukung pelaksanaan dan pencapaian Penjaminan Mutu dan Zona Integritas dari Reformasi Birokrasi di STTAL.

Pada kesempatan ini, Komandan STTAL juga menekankan bahwa agar pelaksanaan Wasrik Internal ini dapat terselenggara dengan baik, sehingga tujuan pelaksanaan Wasrik dapat tercapai secara optimal.

“Ciptakan kinerja organisasi yang lebih baik sebagai realisasi komitmen STTAL dalam menjamin mutu pendidikan dan mencapai zona integritas dalam rangka pembangunan reformasi birokrasi menuju Clean and Good Governance.
Mari kita turut wujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani”, Jelas Komandan STTAL.

Bertindak selaku Ketua Tim Wasrik Internal STTAL adalah Seklem STTAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd. bersama 7 orang anggota Tim.

Terdapat 17 Satuan Kerja (Satker) yang menjadi obyek pengawasan. Kegiatan Pengawasan Internal STTAL TA. 2020 mulai dilaksanakan pada 18 Agustus sampai dengan 26 Nopember 2020, yang dilaksanakan secara Klasikal dan Virtual dikarenakan masih dalam masa Pandemi Covid-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6