Komandan STTAL Buka Dik Mahasiswa Prodi S-2 Asro/VII dan D-3/XV di Kampus STTAL TA 2020

TNI AL – STTAL Surabaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil secara resmi membuka Pendidikan Program Studi Pascasarjana S-2 Asro Angkatan VII dan D-3 Angkatan XV Tahun 2020 di Auditorium Pulau Nipa Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Jumat (3/1/2020)

Pada acara pembukaan di awali penyematan tanda mahasiswa oleh Komandan STTAL kepada mahasiswa perwakilan dari kedua Prodi Pascasarjana S-2 Asro Angkatan VII dan Diploma/ D-3 Angkatan XV TA 2020 dengan jumlah yakni Prodi S-2 Asro, 20 personel dan Prodi Dipoloma/ D-3 jumlah 30 personel terdiri dari Prodi Teknik Mesin 6 personel, Teknik Elektronika 7 personel, Teknik Informatika 9 personel serta Prodi Hidros- Oseanografi 8 personel.

Dalam amanatnya Komandan STTAL menyampaikan senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, pada pagi hari ini kita dapat mengikuti upacara pembukaan pendidikan mahasiswa Program Pascasarjana S-2 Asro dan Diploma/D-3 STTAL di hadapan undangan dari Kodiklatal, AAL, Dispsial di hadiri  Wadan STTAL Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T., Seklem para Direktur serta Kaprodi/Kasatker dan Perwira Staf  STTAL.

Dikatakan bahwa pembukaan pendidikan mahasiswa Program Studi Pascasarjana S-2 Asro telah memasuki Angkatan VII dan Program Studi Diploma/D-3 telah memasuki Angkatan XV, hal ini menunjukkan kontinuitas program pendidikan di STTAL telah terselenggara dengan baik dan STTAL telah berhasil  menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di lingkungan TNI/TNI AL, yang mampu menyiapkan SDM yang profesional, berkompetensi, intelektual yang tinggi, berkepribadian dan kepemimpinan yang baik serta memiliki postur kesamaptaan yang prima.

Seiring dengan kebutuhan negara terhadap teknologi dalam sistem pertahanan yang modern, kuat dan hebat serta di hadapkan pada dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah mencapai tataran Revolusi Industri 4.0., maka SDM TNI di tuntut untuk mampu menguasai dan beradaptasi dengan laju perkembangan teknologi alutsista terkini yang berbasis ” Big Data, Internet Of Things dan Artificial Intelligence ” dalam mempersiapkan peserta didik agar mampu hadapi tantangan global dan menguasai dan mengembangkan teknologi masa depan.

 

Para mahasiswa akan di bekali dengan kompetensi efektuasi yakni kemampuan untuk mengambil keputusan secara tepat dengan menggunakan logika agar dapat mengendalikan masa depan yang penuh ketidakpastian dengan menjadikan para mahasiswa selalu kaya ide-ide dan gagasan secara terus menerus melakukan proses belajar yang kreatif, inovatif serta mampu menciptakan taktik transformatif melalui pengintegrasian sumber daya yang ada dengan di dukung para dosen yang mampu menerapkan strategi pembelajaran berbasis ” Multiple Learning Perspective dengan mendayagunakan teknologi informasi.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut memiliki perhatian yang lebih di bidang teknologi alutsista utamanya dalam upaya-upaya  penelitian, pengembangan dan perekayasaan (Litbangyasa) teknologi alutsista, terkait hal tersebut, pemimpin TNI Angkatan Laut mengharapkan STTAL mampu menjadi pemicu sekaligus pemacu penyelenggaraan Litbangyasa teknologi alutsista yang bersifat aplikatif dan langsung menyentuh pada organisasi TNI.

Menyikapi kebijakan tersebut STTAL menindaklanjutnya  dengan penyelenggaraan program strategis yakni,

– pertama menyelenggarakan konten kurikulum program pendidikan S2, S1 dan D3 dengan kondisi teknologi alutsista yang di miliki TNI.

– kedua membuka program D3 teknologi pertahanan Siber guna memenuhi kebutuhan SDM yang menguasai Cyber Warfare

– ketiga membuka program  studi S2 Hidro Oseanografi pada strata pengembangan.

-ke empat di bidang Litbangyasa lebih di arahkan pada pembahasan permasalahan oleh satuan operasional, industri pertahanan.

-ke lima STTAL akan segera merelokasi kampus STTAL dari Bumimoro ke Kenjeran dengan area yang lebih luas, fasilitas yang lebih memadai dan menjadi kampus yang lebih ramah lingkungan (Green Campus Environment)

-ke enam STTAL akan terus berusaha mewujudkan Smart Campus yang mengintegrasikan Aplikasi E- Office, E-Learning, E-Library dan sisten informasi akademik untuk di terapkan di STTAL dengan harapan akan mampu mencapai tingkat kesiapterapan teknologi (Technology Readiness Level) pada tataran riset.

 

Demikian Berita Bagian Penerangan STTAL

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6