KOMANDAN STTAL PIMPIN UPACARA HUT TNI ANGKATAN LAUT KE 74/2019 DI KAMPUS STTAL

Surabaya, Puluhan prajurit satuan setingkat kompi (SSK) TNI Angkatan Laut Civitas Akademika STTAL memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut  yang ke 74 /2019,  melaksanakan Upacara  dengan Inspektur Upacara Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil.,  bertempat di lapangan Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Selasa (10/9/2019)

Dalam kegiatan upacara memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut  Ke- 74  /2019, di awali menyanyikan Lagu Mars TNI Angkatan Laut, penghormatan pasukan kepada Inspektur Upacara, Laporan Danup kepada Irup, mengheningkat cipta di pimpin Inspektur Upacara, pengucapan Sapta Marga, serta  Berdasarkan Lampiran Keputusan Presiden RI No: 20/TK/2019, Tanggal 21 Maret 2019,  Tentang penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Kesetiaan XVI Tahun kepada Serma SAA Mulyanto, mahasiswa Diploma STTAL yang di sematkan oleh  Irup Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil.

Dalam amanat  Kasal di bacakan Irup Menyampaikan, Selama 74 tahun TNI Angkatan Laut telah menunjukkan jati dirinya sebagai komponen pertahanan negara yang tangguh di tengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis. Ancaman tradisional dan non tradisional pada lingkup nasional dan regional menuntut perhatian  terus menerus dan tindakan mitigasi yang tepat. TNI Angkatan Laut secara aktif terlibat dalam menjamin kepentingan maritim Indonesia, pada pelaksanaan tugas sesuai amanat undang-undang.

Sesuai pasal 9 Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, telah di atur 5 (lima) tugas Angkatan Laut, yakni Bidang Pertahanan matra laut, Penegakan hukum dan keamanan maritim, Diplomasi maritim, Pembangunan dan pengembangan kekuatan maritim dan Pembinaan wilayah pertahanan laut.

Mewujudkan sebuah kekuatan Angkatan Laut yang profesional dan modern, tentunya di mulai dari bidang perencanaan pembangunan kekuatan modernisasi alutsista yang di tujukan untuk mencapai kesiapan tempur telah ditata dalam perencanaan strategis Angkatan Laut 5 tahun ke depan dalam kerangka kekuatan Angkatan Laut yang selalu siap di operasionalkan atau di kenal dengan Operational Ready Force.

Kegiatan upacara memperingati HUT TNI Angkatan Laut yang ke-74/2019, di hadiri Wadan STTAL Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T., Seklem, para Direktur, Kapokdos, para Kaprodi STTAL, Pamen dan Pama STTAL.

 

Demikian berita bagian penerangan STTAL.

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6