SIARAN RRI SURABAYA,DERAP LANGKA PRAJURIT : STTAL SIAP KEMBANGKAN IPTEK KEANGKATANLAUTAN DAN KEMARITIMAN MENUJU WORLD CLASS NAVY

Dalam rangka membangun kepemimpinan publik di tengah-tengah masyarakat, STTAL bekerjasama dengan RRI Surabaya, melaksanakan siaran langsung Derap Langkah Prajurit dengan tema ”STTAL siap mengembangkan Iptek Keangkatanlautan dan Kemaritiman Menuju World Class Navy”, pada Senin, 2 April 2018, bertempat di studio PRO 1 RRI Surabaya. Bertindak selaku narasumber Kepala Kelompok Dosen STTAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd dan Kepala Departemen Akademik, Letkol Laut (E) Gesit Pratiknyo, ST, MAP, yang dipandu oleh Anzha Anisa, penyiar programa 1 (PRO 1), Cannel Inspirasi, RRI Surabaya.

Menurut Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd, tema tersebut diusung sebagai penanda STTAL tengah merayakan Dies Natalisnya yang ke-52, yang jatuh tepat pada tanggal 15 Maret 2018.  Disamping itu sebagai penegasan terhadap komitmen bahwa lembaga pendidikan STTAL siap mengemban amanah negara dalam mengembangkan Teknologi Keangkatanlautan dan Kemaritiman di Indonesia.  Dengan kemampuan teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman yang kuat, maka TNI Angkatan Laut akan menjadi kuat, handal, disegani dan berkelas dunia. Ketika TNI Angkatan Laut kuat, handal, disegani dan berkelas dunia, maka Indonesia mampu menjadi poros maritim dunia, sebagaimana yang dicanangkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Narasumber lain, Letkol Laut (E) Gesit Pratiknyo, ST, MAP, sempat berpesan  kepada para pendengar RRI Surabaya agar senantiasa  terdorong untuk belajar guna mengantisipasi teknologi yang semakin berkembang.  Perilaku teknologi harus dibarengi dengan pengetahuan dan ilmu tentang teknologi itu sendiri agar penggunaan dan pemanfaatan teknologi akan mempermudah dalam membantu kehidupan, dan bukan justru berdampak negatif.  “Mari kita ciptakan ide-ide baru, gagasan-gagasan baru, terobosan-terobosan baru untuk ikut memecahkan permasalahan hidup yang dihadapi oleh masyarakat kita yang begitu kompleks”, ungkapnya.

(Pen STTAL)

Casino Slot - Betmatik Betmatik - intbet Yeni Adresi intbet6